Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KERTAS BASUKI: Incar pertumbuhan pendapatan 15%

JAKARTA:  PT Kertas Basuki Rachmat Indonesia Tbk mengincar pertumbuhan  pendapatan 15% pada 2013 seiring dengan kenaikan volume produksi.   Sekretaris  Perusahaan Kertas Basuki Rachmat Indonesia Budi Priyadi mengatakan pada tahun 

JAKARTA:  PT Kertas Basuki Rachmat Indonesia Tbk mengincar pertumbuhan  pendapatan 15% pada 2013 seiring dengan kenaikan volume produksi.   Sekretaris  Perusahaan Kertas Basuki Rachmat Indonesia Budi Priyadi mengatakan pada tahun  depan, perseroan berencana meningkatkan volume produksi dan penjualan sebesar  15% menjadi sekitar 8.625 ton per tahun dari volume produksi tahun ini sekitar  7.500 ton per tahun.   “Volume  produksi dan penjualan kami tahun ini sekitar 7.500 ton per tahun. Revitalisasi  PM [paper machine] 1 kami juga telah  berjalan. Tahun depan kami harapkan volume produksi dan penjualan bisa naik 15%  lagi pada tahun depan. Kami juga berharap pertumbuhan pendapatan bisa in line dengan itu [volume produksi dan  penjualan],” ujarnya, Selasa (18/12).   Pada  tahun ini, perseroan memperkirakan pendapatan bisa mencapai Rp40 miliar, naik  57,83% dibandingkan dengan pencapaian pada tahun lalu sebesar Rp25,34 miliar. Mengacu  pada target tahun depan, pendapatan perseroan diperkirakan berada pada kisaran  Rp46 miliar.   Untuk  pengembangan bisnis kedepannya, perseroan juga terus mengupayakan pengerjaan PM  2 bisa segera terealisasi. Saat ini, Budi mengatakan pihaknya masih melakukan  penjajakan dengan sejumlah perbankan untuk bisa mendapatkan dana dan melakukan  ekspansinya.   “Kalau  kapasitas produksi PM 1 itu kan 10.000 ton per tahun, jika PM 2 bisa berjalan,  kapasitas produksi bisa naik 15 kali lipat atau menjadi 150.000 ton per tahun.  Sekarang sudah terinstal 80%. Hal itu tentu bisa mendongkrak kinerja usaha kami  juga. Karena itu, kami sedang terus mengupayakan hal tersebut bisa terlaksana,”  paparnya. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper