Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI SEKURITAS: Laporan keuangan jadi katalisator, 10 saham layak dicermati

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan pada hari ini diperkirakan bergerak mixed. Faktor laporan keuangan emiten jad katalisator.Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan adalah INTP, SMRA, BRMS, SMGR, RALS, PWON, BBRI, BBNI, ADRO, dan KLBF.Saham-saham

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan pada hari ini diperkirakan bergerak mixed. Faktor laporan keuangan emiten jad katalisator.Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan adalah INTP, SMRA, BRMS, SMGR, RALS, PWON, BBRI, BBNI, ADRO, dan KLBF.Saham-saham seperti ASII, UNVR, dan BMTR diprediksi melanjutkan penurunannya.Berikut rekomendasi beberapa sekuritas:Panin SekuritasPergerakan indeks pada pekan ini akan diwarnai oleh pengumuman kinerja emiten semester I/2012. Dari chart, IHSG terlihat berada dalam resistance area dan cukup rawan akan profit taking.Meski demikian, kami melihat IHSG masih berpeluang untuk menguat terbatas. Kisaran support-resistance hari ini 4.077-4.125. Adapun saham-saham pilihan, a.l. RALS, SMGR, PWON, dan BBRI.e-Trading SecuritiesUntuk perdagangan besok, IHSG diperkirakan bergerak konsolidasi dengan sentimen mixed. Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan adalah INTP, SMRA, BRMS, dan SMGR.Secara teknikal kenaikan IHSG, kemarin, belum mampu menembus level psikologis 4.100 sehingga range IHSG saat ini berada pada 4.040 dan 4.170. Sementara itu, MACD Histogram telah melemah, sehingga kami melihat bahwa ada konsolidasi yang belum selesai sehingga membuat keraguan untuk menembus IHSG secara meyakinkan. Trading plan pendek tetap disarankan untuk mengantisipasi jika IHSG gagal melanjutkan kenaikannya.Reliance SecuritiesPada perdagangan hari ini IHSG berpotensi bergerak di jalur negatif, yang membentuk pola jangka menengah rectangle dengan batasan sisi 3.973-4.099. Investor disarankan untuk melakukan profit taking dalam rangka memperkecil risiko. Saham-saham seperti ASII, UNVR, dan BMTR diprediksi melanjutkan penurunannya.Sinarmas SekuritasSecara teknikal, indeks pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed di kisaran 4.065-4.134.Hasil lelang obligasi Italia dan data ekonomi Jerman terutama data penjualan ritel dan data tingkat pengangguran akan memberikan sentimen terhadap pergerakan indeks. Antisipasi terhadap dirilisnya laporan keuangan emiten domestik kuartal II/2012 juga akan memberikan sentimen tambahan.Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, a.l. BBRI, BBNI, ADRO, dan KLBF.(Faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper