Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MARKET CLOSING: INDEKS Masih Bertahan di Atas Level 3.900

 
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 30 Mei 2012  |  16:46 WIB

 

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih bertahan di atas level psikologis 3.900 pada penutupan hari ini, meskipun terkoreksi tipis dan cenderung stagnan setelah turun -1,14 poin atau -0,03% ke 3.917,91.

 

Indeks saham utama domestik tersebut telah bergerak di kisaran 3.896,85-3.922,65 sejak tadi pagi. Indeks tersebut anjlok ke zona merah pada awal perdagangan dan kembali stabil di posisi awal tetapi kembali tenggelam di zona merah menjelang jeda siang. 

 

Pergerakan IHSG kemudian menguat pada sesi kedua dan mencoba masuk zona hijau pada menit akhir perdagangan.

 

Indeks juga masih sejalan dengan penutupan mayoritas indeks saham regional Asia dan pembukaan pasar saham Eropa yang juga terkoreksi.

 

Posisi indeks membentuk kapitalisasi pasar Rp3.429,81 triliun dan rasio harga saham terhadap laba bersih (price to earnings ratio/PER) 19,93 kali. Penurunan indeks terpengaruh oleh pergerakan 59 saham yang naik, 193 turun dan 191 belum bergerak dari posisi kemarin.

 

Lima sektor dari total sembilan sektor saham utama menguat, dipimpin oleh infrastruktur dan aneka industri. Empat sektor lain yang tercatat di papan perdagangan PT Bursa Efek Indonesia masih terkoreksi, dipimpin tambang, barang konsumsi, perdagangan, dan properti.

 

Transaksi yang terbentuk hingga sore ini sebesar Rp3,6 triliun dengan sejumlah 96.360 kali transaksi sebanyak 3,07 miliar unit saham. (yus)

 

 

Berita Terkait: 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top