Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih bertahan di atas level psikologis 3.900 pada penutupan hari ini, meskipun terkoreksi tipis dan cenderung stagnan setelah turun -1,14 poin atau -0,03% ke 3.917,91.

 

Indeks saham utama domestik tersebut telah bergerak di kisaran 3.896,85-3.922,65 sejak tadi pagi. Indeks tersebut anjlok ke zona merah pada awal perdagangan dan kembali stabil di posisi awal tetapi kembali tenggelam di zona merah menjelang jeda siang. 

 

Pergerakan IHSG kemudian menguat pada sesi kedua dan mencoba masuk zona hijau pada menit akhir perdagangan.

 

Indeks juga masih sejalan dengan penutupan mayoritas indeks saham regional Asia dan pembukaan pasar saham Eropa yang juga terkoreksi.

 

Posisi indeks membentuk kapitalisasi pasar Rp3.429,81 triliun dan rasio harga saham terhadap laba bersih (price to earnings ratio/PER) 19,93 kali. Penurunan indeks terpengaruh oleh pergerakan 59 saham yang naik, 193 turun dan 191 belum bergerak dari posisi kemarin.

 

Lima sektor dari total sembilan sektor saham utama menguat, dipimpin oleh infrastruktur dan aneka industri. Empat sektor lain yang tercatat di papan perdagangan PT Bursa Efek Indonesia masih terkoreksi, dipimpin tambang, barang konsumsi, perdagangan, dan properti.

 

Transaksi yang terbentuk hingga sore ini sebesar Rp3,6 triliun dengan sejumlah 96.360 kali transaksi sebanyak 3,07 miliar unit saham. (yus)

 

 

Berita Terkait: 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper