Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KALBE FARMA bagikan dividen Rp95/saham

 
Yoseph Pencawan - nonaktif
Yoseph Pencawan - nonaktif - Bisnis.com 23 Mei 2012  |  14:30 WIB

 

JAKARTA: Perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara PT Kalbe Farma Tbk akan membagikan dividen tahun buku 2011 sebesar Rp891 miliar atau Rp95 per saham.
 
Rasio pembagian dividen tersebut sebesar 60% dari total laba bersih yang dikantongi perseroan pada tahun lalu sebesar Rp1,48 triliun.
 
Keputusan pembagian dividen tersebut telah mendapat restu dari pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang diselenggarakan hari ini 23 Mei 2012.
 
Direktur dan Sekretaris Perusahaan Kalbe Farma Vidjongtius menerangkan jumlah pembagian dividen tersebut naik sebesar 35% dari dividen 2010 yang hanya Rp70 per saham dengan rasio 51%.
 
"Dengan posisi keuangan yang baik, perseroan bisa membagikan saham dengan nominal yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya," katanya kepada pers usai RUPST.
 
Pembagian dividen tersebut, jelasnya, rencananya akan dibagikan pada Juni atau Juli. "Untuk pembagian dividen tahun-tahun mendatang, perseroan akan mempertahankan kebijakan rasio pembagian dividen paling tidak 50% dari laba bersih," jelasnya. (sut)

 

 

 

BACA JUGA: 

·  BP Siapkan Rp102,3 Triliun untuk Kilang Tanggung·  Investor Wait & See, S&P 500 Naik-Dow Jones Turun·  Harga  Minyak Turun Lagi ke US$91,66·  Spekulasi China Selamatkan Indeks 

READ MORE:

·  Jakarta Stocks Drop 44.94 Points In Morning Session

·  Suzuki Ertiga Orders Soars Over 12,000 Units


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top