Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI SAHAM: Inilah saham-saham pilihan 5 sekuritas

JAKARTA: Sejumlah sekuritas mengirimkan rekomendasi sahamnya untuk perdagangan hari ini, Rabu 9 Mei 2012. Berikut ringkasannya:

JAKARTA: Sejumlah sekuritas mengirimkan rekomendasi sahamnya untuk perdagangan hari ini, Rabu 9 Mei 2012. Berikut ringkasannya:

 

(1) e-Trading Securities

Hari ini kami perkirakan indeks masih dalam tren turun minor, sehingga kami sarankan pemodal melakukan selective buying pada saham-saham yang mempunyai volatilitas tinggi.

 

Sebab secara teknikal, penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang terjadi kemarin lemah dan nideks masih dalam tren minor turun.           

 

IHSG kembali tutup di atas MA20, faststock sudah reversal walaupun sinyal MACD masih turun ke bawah.  Adapun saham-saham yang layak diperhatikan PGAS,INDF,GJTL & LPKR.

 

(2) Sinarmas Sekuritas

Secara teknikal indeks kami perkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah pada kisaran 4.150-4.210, di tengah sentimen negatif dari perkembangan politik di Yunani.

 

Kekhawatiran gagal bayar Yunani muncul menyusul perubahan situasi Yunani pascapemilu yang potensial memengaruhi kebijakan anggaran dan perjanjian penanganan krisis.

 

Saham-saham pilihan yang dapat diperhatikan untuk perdagangan hari ini di antaranya BMTR, INDF, BBRI, & UNTR.

 

(3) Minna Padi Investama

IHSG yang kemarin rebound 0,53% ke 4.181 tidak bisa dikatakan telah membalik tren karena mayoritas saham unggulan masih minim pergerakan.

 

Investor masih akan mencermati bursa global yang fluktuatif mengikuti perkembangan politik terbaru di Eropa. Kami perkirakan indeks hari ini bertahan di atas level support 4.158.

 

Kami sarankan pemodal melakukan buy on weakness saham-saham di sektor properti dan perbankan. Saham pilihan hari ini antara lain APLN, BBTN, & BBRI.

 

(4) Panin Sekuritas

IHSG kemarin rebound setelah turun cukup dalam pada perdagangan awal pekan. Kenaikan didorong meredanya reaksi negatif investor global terkait hasil pemilu Perancis dan Yunani.

 

Investor terlihat melakukan aksi beli terhadap saham unggulan dari sektor perkebunan dan konsumer yang diawal pekan turun cukup tajam.

 

Hari ini kami perkirakan indeks akan fluktuatif dengan kecenderungan melemah terbatas. Kisaran support-resistance 4.159-4.198. Saham pilihan : MDLN, CTRS, UNVR, GJTL, & SGRO.

 

(5) Universal Broker Indonesia

IHSG hari ini kami perkirakan masih akan melandai dengan kecenderungan melemah terbatas, disebabkan minimnya sentimen positif dalam negeri.

 

Indeks akan menguji titik support 4.111. Jika indeks menembus level tersebut, kemungkinan besar tren perlemahan akan mendera indeks dalam jangka pendek.

 

Kami rekomedasikan pemodal hold saham BUMI dan ASII. Beberapa saham yang menarik untuk dikoleksi di antaranya BBRI, AALI, PTBA, & ITMG. (Bsi)

 

 

+++ JANGAN LEWATKAN: 10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI BISNISCOM HARI INI

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper