Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: PT Indo Premier Investment Management menargetkan dana kelolaan reksa dana pasar uang barunya yang bernama Premier Pasar Uang sebesar Rp100 miliar hingga akhir tahun ini.
 
"Untuk investasi awal Rp1 juta, selanjutnya hanya Rp100.000, tujuannya agar siapapun bisa menjadi investor," ujar Direktur Indo Premier Investment Diah Sofiyanti kepada Bisnis hari ini.
 
Dia mengatakan perusahaan masih dalam proses pengumpulan sponsor hingga Kamis pekan ini dan reksa dana baru tersebut akan diluncurkan pada Jumat pekan ini.
 
Pengumpulan sponsor biasanya ditujukan untuk memenuhi dana kelolaan minimal per reksa dana yang ditetapkan sebesar Rp25 miliar oleh Bapepam-LK.
 
Untuk investor yang ingin menjadi sponsor, perusahaan membatasi minimal investasi sebesar Rp100 juta.
 
Reksa dana pasar uang adalah reksa dana terbuka yang hanya melakukan investasi pada efek bersifat utang dengan jatuh tempo kurang dari 1 tahun serta deposito perbankan.
 
Reksa dana terbuka merupakan reksa dana yang dapat menawarkan dan membeli kembali saham-saham atau unitnya dari pemodal sampai dengan sejumlah modal yang telah dikeluarkan.
 
Reksa dana baru Indo Premier Investment itu menggunakan jasa dari PT Bank Permata Tbk sebagai kustodian.
 
Menurut Sofiyanti, produk reksa dana dapat membatasi dana investor sehingga tidak tergerus inflasi karena memiliki imbal hasil yang lebih besar dibandingkan inflasi. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper