Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Eropa tersangkut lelang obligasi Jerman

PARIS: Indeks Stoxx Europe 600 di bursa Eropa mencatat penurunan terpanjang sejak Agustus, sementara Jerman gagal meraih penawaran yang memuaskan dalam lelang obligasi bertenor 10 tahun.Indeks ditutup terkoreksi 1,3% ke posisi 220,31 di London, penurunan

PARIS: Indeks Stoxx Europe 600 di bursa Eropa mencatat penurunan terpanjang sejak Agustus, sementara Jerman gagal meraih penawaran yang memuaskan dalam lelang obligasi bertenor 10 tahun.Indeks ditutup terkoreksi 1,3% ke posisi 220,31 di London, penurunan untuk hari kelima. Indeks acuan ini merosot 7,1% dalam lima hari perdagangan, sementara imbal hasil obligasi Italia, Spanyol dan Prancis melonjak. Kondisi ini dikhawatirkan bakal meluas.Jerman gagal mencapai target maksimum penjualan sekuritas sebesar 6 miliar euro (US$8 miliar) dalam lelang tersebut. Total penawaran mencapai 3,889 miliar euro, turun 35%, menurut data dari Bundesbank. Sekuritas itu dijual dengan imbal hasil 1,98%."Ini menjadi berita negatif. Kondisinya menular ke negara lain di zona euro yang lebih stabil [Jerman]," tutur David Finch, kepala riset pada Exane BNP Paribas di Paris.Harga saham Rio Tinto Group turun 2,3% setelah Parlemen Australia mensahkan UU tentang pajak batu bara dan bijih besi. Logica (LOG) Plc mencatat penurunan harga saham 4,2% setelah Jefferies Group Inc memangkas rekomendasi perseroan itu. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper