Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTPN Akan Akuisisi Bank Sahabat

JAKARTA: PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk, bank milik kongsi Northstar Pacific dan Texas Pacific Group, dikabarkan akan mengakuisisi PT Bank Sahabat Purba Danarta untuk dikonversi  menjadi bank syariah.“Pada 2012 ada rencana dari BTPN

JAKARTA: PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk, bank milik kongsi Northstar Pacific dan Texas Pacific Group, dikabarkan akan mengakuisisi PT Bank Sahabat Purba Danarta untuk dikonversi  menjadi bank syariah.“Pada 2012 ada rencana dari BTPN untuk mengakuisisi sebuah bank yang beroperasi di Jawa Tengah. Setelah akuisisi bank tersebut tersebut akan dikonversi menjadi bank syariah dan UUS BTPN akan ditransfer ke sana,” ujar Mulya Siregar, Direktur Perbankan Syariah Bank Indonesia (BI), hari ini.Menurut penelusuran Bisnis, bank yang dimaksud oleh Mulya adalah Bank Sahabat Purba Danarta yang saat ini dimiliki oleh TP Rahmat, mantan Presiden Direktur PT Astra Internasional. TP Rahmat saat ini lebih banyak berbisnis dalam bidang perkebunan lewat grup usaha Tri Putra.Mulya menjelaskan rencana BTPN tersebut sudah disampaikan kepada bank sentral beberapa waktu lalu. “Saat ini dalam proses perijinan di BI, BTPN mungkin lebih merasa lebih efektif untuk mengakuisisi bank daerah untuk memajukan UUS mereka sebelum menjadi BUS,” jelasnya.Yenny, Sekretaris Perusahaan Bank Sahabat, mengaku belum bisa berkomentar terhadap informasi tersebut. “Saat ini direksi masih sibuk sehingga belum bisa diwawancara,” ujarnya ketika dikonfirmasi Bisnis.Bisnis juga belum bisa mendapatkan konfirmasi dari pihak BTPN. Pesan singkat yang dikirimkan Bisnis kepada Wakil Presiden Direktur Ongky Wanadjati Dana dan Direktur Kepatuhan BTPN Anika Faisal tidak dibalas hingga saat ini. (20/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Donald Banjarnahor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper