Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI: IHSG diwarnai fluktuasi, Saham apa yang layak dicermati ?

JAKARTA:  Volatilitas dengan kecenderungan melemah akan mewarnai pergerakan indeks harga saham gabungan hari ini. Berikut ini sejumlah rekomendasi dari beberapa sekuritas;Panin SekuritasKami perkirakan indeks hari ini akan bergerak volatile. Pergerakan

JAKARTA:  Volatilitas dengan kecenderungan melemah akan mewarnai pergerakan indeks harga saham gabungan hari ini. Berikut ini sejumlah rekomendasi dari beberapa sekuritas;Panin SekuritasKami perkirakan indeks hari ini akan bergerak volatile. Pergerakan bursa regional hari ini akan dipengaruhi oleh pergerakan bursa Eropa dan Dow Jones.Faktor eksternal seperti berita krisis utang Eropa masih akan membayangi pergerakan IHSG. Di sisi lain, kami juga melihat investor asing mulai membukukan net buying, setelah beberapa hari sebelumnya mencatat net sell cukup besar berturut-turut. Kisaran support-resistance 3.435-3.560.IHSG melanjutkan rebound kemarin setelah mencatat kenaikan sebesar 1,13% untuk ditutup pada level 3.513,166. Investor memanfaatkan momentum rebound itu untuk melakukan pembelian selektif pada saham bluechip yang turun cukup dalam.Sinarmas SekuritasPada perdagangan ini, secara teknikal indeks diperkirakan bergerak mixed di kisaran 3.467-3.546. Saham-saham yang dapat diperhatikan INTP, BMRI, PTBA, dan PGAS.Minna Padi InvestamaIHSG tutup ke level 3.513.17, naik 1,13%. Hari ini indeks diperkirakan bergerak di kisaran area 3.448 - 3.591. Sentimen positif dari penguatan bursa global dan stabilnya nilai tukar rupiah berpotensi membawa IHSG menguat. Beberapa saham yang layak diperhatikan : INDF, BBNI, dan LSIP. e-Trading SecuritiesPada perdagangan hari ini, IHSG diprediksi menguji level resistance 3.521 dan akan bergerak pada kisaran 3.426-3.561. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain ADRO, ASII, dan BBRI. (faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Yeni H. Simanjuntak & Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper