Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rupiah pagi menguat terbatas

JAKARTA: Nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar AS cenderung menguat dan berada di kisaran Rp8.900 pada perdagangan pagi ini.Pada pukul 08,42 WIB, rupiah diperdagangkan menguat 3 poin menjadi Rp8.928 per per dolar AS. Kemarin rupiah juga apresiasi

JAKARTA: Nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar AS cenderung menguat dan berada di kisaran Rp8.900 pada perdagangan pagi ini.Pada pukul 08,42 WIB, rupiah diperdagangkan menguat 3 poin menjadi Rp8.928 per per dolar AS. Kemarin rupiah juga apresiasi hingga 195 poin atau 2,14% menjadi Rp8.930.Volatilitas yang tinggi membuat bank-bank menempatkan selisih hingga 300 basis poin dalam kursa valuta rupiah terhadap dolar di konter-konter mereka. BNI misalnya pagi ini menaruh info Jual dolar AS di level Rp9.050, dan Beli di Rp8,750.Sementara itu mata uang euro turun ke level 103,98 yen pada 9:14 pagi ini di Tokyo dari posisi 104,34 kemarin. euro tercatat turun 0,1% menuju US$1,3566 di New York.Pergerakan rupiah dan valuta asing masih menjadi faktor yang  menentukan arah bursa saham hari ini. Analis PT eTrading Securities Wisnu Karto memperkirakan indeks bergerak pada kisaran 3.367-3.556 pada hari ini. Investor diminta tetap memperhatikan sentimen global dan pergerakan transaksi rupiah."Meski ada potensi menguat, investor tetap harus memperhatikan kondisi global dan fluktuasi rupiah, karena volatilitas indeks masih sangat tinggi," ujarnya kemarin. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper