Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI: IHSG menuju trend bearish, belanja saham apa?

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan hari ini diperkirakan menuju tren positif dengan sejumlah katalis dari faktor domestik. Berikut ini sejumlah rekomendasi dari beberapa sekuritas:Reliance SecuritiesSecara teknikal, IHSG sedang bergerak pada trend

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan hari ini diperkirakan menuju tren positif dengan sejumlah katalis dari faktor domestik. Berikut ini sejumlah rekomendasi dari beberapa sekuritas:Reliance SecuritiesSecara teknikal, IHSG sedang bergerak pada trend bearish dan berpotensi rebound menuju wave empat di level 3.550. Support terdekat di level 3.330, resistance level 3,470. Sebagian besar saham-saham di IHSG memberikan sinyal reversal, tetapi investor disarankan untuk trading dengan batasan cut loss dalam rangka memperkecil risiko pergerakan bearish lanjutan.IHSG bergerak pada zona positif setelah melemah pada awal perdagangan akhir pekan lalu. Sinyal reversal muncul dengan terbentuk spinning bottom dan volume perdagangan yang relative moderate.Panin SekuritasIHSG rebound 1,70% sekaligus mengakhiri penurunan besar yang terjadi pada hari Kamis. Meski demikian, kami melihat untuk beberapa waktu ke depan, indeks masih akan dibayangi oleh ancaman dampak dari krisis utang di Eropa.Peningkatan volatilitas pasar dalam beberapa pekan terakhir juga merupakan refleksi dari indikasi melemahnya indeks. Hari ini kami proyeksikan indeks bergerak di kisaran support-resistance 3.360-3.500. Jika sentimen regional berlanjut, peluang trading pada saham blue chip yang pekan lalu terkoreksi dalam.Komitmen G-20 untuk bersama mengatasi krisis ekonomi global yang tengah diancam resesi dan komitmen BI untuk mengintervensi pasar menjadi katalis positif bagi IHSG pada penutupan perdagangan pekan lalu.Sinarmas SekuritasPada perdagangan ini, secara teknikal indeks berpotensi untuk melanjutkan penguatan ke kisaran 3.400-3.483. Rencana intervensi yang diumumkan oleh negara-negara yang tergabung di G-20 dan rencana intervensi dari Bank Indonesia untuk menstabilisasi pasar keuangan bisa memberikan sentimen terhadap indeks. Saham-saham yang dapat diperhatikan BBRI, BMRI, SMGR, dan ICBP.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper