Panca Global Securities naikkan jumlah pemegang saham

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 September 2011  |  13:18 WIB

 

JAKARTA: PT Panca Global Securities Tbk akan meningkatkan jumlah pemegang saham publik menjadi paling sedikit 500 pemegang saham. 
 
Emiten sekuritas itu telah meminta PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) untuk menilai saham perseroan.
 
Direktur Utama Panca Global Securities Hendra H Kustarjo berharap laporan penilaian atas saham perseroan oleh Pefindo akan meningkatkan minat publik terhadap saham perseroan sehingga meningkatkan jumlah pemegang sahamnya.
 
"Setelah penawaran umum tersebut, perseroan telah memenuhi syarat jumlah saham yang dimiliki oleh pemegang saham yang bukan merupakan pemegang saham pengendali," katanya dalam keterangan tertulis kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).
 
Menurutnya, pemegang saham minoritas (publik) di perseroan berdasarkan laporan dari Biro Administrasi Efek PT Blue Chip Mulia per Juli 2011 sebanyak 394.157.514 saham atau 55,64 persen dengan jumlah pemegang saham sebanyak 320 pihak. 
 
Berdasarkan data tersebut, setelah aksi korporasi dilaksanakan jumlah pemegang saham yang bukan pengendalai akan menjadi sekurang-kurangnya 50.000.000 saham atau 35% dari modal disetor. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top