Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eksportir untung, saham-saham Asia melambung

JAKARTA: Saham-saham Asia bergerak di level hijau seiring dengan optimisme penyelesaian krisis utang Eropa dan kenaikan laba eksportir sekaligus menutup keraguan atas proyeksi ekonomi IMF yang turun.Saham Brambles Ltd (BXB), pemasok wooden pallets yang

JAKARTA: Saham-saham Asia bergerak di level hijau seiring dengan optimisme penyelesaian krisis utang Eropa dan kenaikan laba eksportir sekaligus menutup keraguan atas proyeksi ekonomi IMF yang turun.Saham Brambles Ltd (BXB), pemasok wooden pallets yang sebagian besar konsumennya di Eropa, naik 1,6% di  Sydney. Saham Canon Inc, yang juga bergantung penjualan di Eropa, naik 1% di Tokyo.Saham BHP Billiton Ltd (BHP), perusahaan tambang terbesar dunia, naik 0,4%. Namun, saham Lynas Corp turun 15% di Sydney.Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1% menjadi 118 pada 9:27 a.m. di Tokyo. Sebelumnya, indeks tersebut turun dalam 2 pekan terakhir seiring kekhawatiran krisis utang Eropa dan ekonomi AS.Sebelumnya saham-saham di bursa Eropa ditutup naik setelah Yunani melansir pernyataan bahwa pembicaraan penyelesaian utang dengan Uni Eropa dan IMF berjalan produktif dan spekulasi investor soal Fed akan menambah stimulus.Saham EON AG dan RWE AG, produsen utilities terbesar Jerman, naik lebih dari 3,5%. Saham Barratt Developments Plc naik 5,7% setelah Citigroup Inc merekomendasikan Beli untuk saham itu.  Saham SAP AG naik 2,3%.Indeks Stoxx Europe 600  naik 1,8% menjadi 229,1 padae 4:30 p.m. di London. Federal Reserve yang dipimpin Ben S. Bernanke akan memutuskan kebijakan untuk menambah kepemilikan obligasi jangka panjangnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper