Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wall Street menghijau

NEW YORK: Bursa Wall Street menghijau dipicu spekulasi rencana Bank Sentral AS (Fed) yang akan mengambil langkah lanjutan untuk menggairahkan perekonomian.Indeks Standard & Poor's 500 kemarin ditutup menguat 3,4% ke posisi 1.162,35 di New York,

NEW YORK: Bursa Wall Street menghijau dipicu spekulasi rencana Bank Sentral AS (Fed) yang akan mengambil langkah lanjutan untuk menggairahkan perekonomian.Indeks Standard & Poor's 500 kemarin ditutup menguat 3,4% ke posisi 1.162,35 di New York, reli terbesar sejak 11 Agustus. Semua 10 kelompok industri dalam indeks itu meningkat. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 322,11 poin (3%) jadi 11.176,76."Banyak bukti menunjukkan ekonomi melemah. Muncul spekulasi Fed mungkin akan menyampaikan sesuatu untuk meredam pasar yang dapat memberikan dorongan," ujar Kevin Caron, market strategist pada Stifel Nicolaus & Co di Florham Park, New Jersey.Harga saham Monsanto Co, Chevron Corp dan Microsoft Corp naik sekitar 3%. Indeks Morgan Stanley Cyclical Index naik 2,9%, setelah sebelumnya melemah selama lima hari. Harga saham Sprint Nextel Corp melonjak 10%, tertinggi sejak Mei 2010, setelah tersiar kabar pihaknya akan mulai menjual iPhone dari Apple Inc.Harga saham menguat setelah indeks aktivitas bisnis Fed Bank turun menjadi minus 10 pada Agustus, terlemah sejak Juni 2009. Survei bulanan terhadap produsen di wilayah Carolinas, Maryland, Virginia dan West Virginia menunjukkan penurunan kegiatan industri. Departemen Perdagangan menyebutkan penjualan rumah baru di AS turun ke titik terendah dalam lima bulan. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper