Minggu, 26 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Acset Indonusa Bidik Kontrak Rp2,8 Triliun Jelang IPO

Ringkang Gumiwang   -   Senin, 08 April 2013, 20:56 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan jasa konstruksi, PT Acset Indonusa menargetkan nilai total kontrak tahun ini mencapai Rp2,8 triliun, naik 40% dari pencapaian tahun lalu, didorong rencana perseroan untuk melepas saham perdana (initial public offering/IPO) tahun ini.
 
“Kami harap kinerja perseroan akan semakin baik seiring dengan rencana perseroan untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia,” ujar Agustinus Hambadi, Direktur Keuangan Acset Indonusa, saat dihubungi, Senin (8/4/2013).
 
Acset Indonusa berniat melepas saham perdananya ke publik mencapai 20%, dengan target nilai emisi Rp200 miliar-Rp300 miliar. Dalam pelepasan saham tersebut, perseroan menunjuk PT Kim Eng Securities Indonesia sebagai penjamin emisi.
 
Perseroan berharap dari IPO tersebut mampu mendorong kinerja perseroan kedepannya semakin baik seiring dengan aksi korporasi perseroan. Adapun, kontrak baru yang diraih perseroan pada 2011-2012 mencatatkan lonjakan nilai kontrak hingga 40%.
 
Dia menjelaskan porsi kontrak konstruksi selama ini lebih banyak disumbang dari proyek-proyek swasta a.l seperti proyek dari Grup Pakuwon, Keppel Land, dan Pacific Place. Adapun, perseroan lebih fokus dalam proyek-proyek residensial dan pusat perbelanjaan.
 
“Kami juga dapat kontrak dari proyek pemerintah, namun perseroan saat itu hanya menjadi subkontraktor. Rencananya kami akan juga mendalami proyek infrastruktur, namun saat ini masih penjajakan, katanya.
 
Terkait dengan proses IPO, Agustinus mengungkapkan telah melakukan registrasi pertama ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dia berharap pada Juni 2013, saham perseroan sudah dapat tercatat di BEI.
 
Selain Acset Indonusa, perusahaan konstruksi lainnya PT Nusa Raya Cipta berencana menawarkan saham perdananya pada tahun ini mengingat prospek industri jasa konstruksi semakin menjanjikan.
 
Seperti diketahui, anak usaha Surya Semesta Internusa tersebut menargetkan perolehan dan segar hasil IPO mencapai Rp300 miliar, dengan menunjuk penjamin emisi PT Ciptadana Securities.

Editor : Fajar Sidik

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.