Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Cikarang (LPCK) Raih Marketing Sales Rp325 Miliar Kuartal I/2024, Berbalik Laba

PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) mencatatkan nilai prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp325 miliar pada kuartal I/2024.
Perumahan Lippo Cikarang. PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) mencatatkan nilai prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp325 miliar pada kuartal I/2024.
Perumahan Lippo Cikarang. PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) mencatatkan nilai prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp325 miliar pada kuartal I/2024.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) mencatatkan nilai prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp325 miliar pada kuartal I/2024, atau mencapai 23% dari target setahun penuh 2024 senilai Rp1,43 triliun. LPCK juga berbalik membukukan laba dari sebelumnya rugi bersih.

Presiden Direktur LPCK Ketut Budi Wijaya menyatakan Lippo Cikarang mencatatkan nilai prapenjualan sebesar Rp325 miliar pada kuartal I/2024 atau mencapai 23% dari target untuk tahun 2024 sebesar Rp1,43 triliun.

Pra penjualan pada kuartal I/2024 didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama produk hunian rumah tapak dan ruko dengan kontribusi masing-masing sebesar 77% dan 15%.

Produk utama hunian rumah tapak LPCK adalah produk klaster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark–North dan Waterfront Estates @Uptown. Selama Kuartal I/2024, Perseroan telah berhasil menjual sebanyak 441 unit dari proyek-proyek perumahan, lahan industri, dan komersial.

"Karena peningkatan pemintaan akan perumahan terjangkau, kami memperkenalkan produk XYZ Livin yang cocok untuk generasi muda. Kami akan terus memperkenalkan produk-produk baru di kuartal selanjutnya untuk memenuhi permintaan market. Kami juga berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan agar dapat melakukan serah terima tepat waktu kepada para konsumen kami,” jelasnya dalam siaran pers, Kamis (2/5/2024).

Pada Februari 2024, Lippo Cikarang memperkenalkan produk baru yaitu XYZ Livin sekaligus konsep baru yaitu Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC) yang terletak di lokasi strategis dan dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap. Produk XYZ Livin terdiri atas tiga tipe yaitu Tipe X (60,7m2) dimulai dari harga Rp559 juta, Tipe Y (40,7m2) dimulai dari harga Rp389 juta dan Tipe Z (29,5m2) dimulai dari harga Rp299 juta.

Lippo Cikarang juga melaporkan total pendapatan Rp435 miliar pada kuartal I/2024, naik 175% dari kuartal I/2023 yang didukung oleh adanya peningkatan serah terima pada rumah tapak dan rumah toko kepada konsumen, serta pendapatan lahan industri yang lebih tinggi.

Pendapatan utama LPCK berasal dari serah terima hunian rumah tapak, unit komersial atau ruko, lahan industri serta pendapatan non-properti dari pengelolaan kota Lippo Cikarang. Proyek perumahan yang diserahterimakan pada kuartal I/2024 termasuk Waterfront Estates @Uptown, sebanyak 230 unit, dan ruko The Hive @Uptown.

Laba kotor LPCK juga tercatat positif sebesar Rp168 miliar dengan margin laba kotor yang dapat dipertahankan pada level sehat sebesar 39% sepanjang kuartal I/2024.

EBITDA LPCK tetap dipertahankan positif sebesar Rp103 miliar atau 24% dari pendapatan. Selain itu, laba bersih tercatat sebesar Rp60 miliar. Perseroan mencatatkan pembalikkan dari kuartal I/2023 di mana LPCK membukukan kerugian sebesar Rp7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper