Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra Development (CTRA) Sudah Eksplorasi Tanah dekat IKN

Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) mengaku masih menunggu momentum terkait peluang ekspansi ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 21 September 2022  |  18:30 WIB
Ciputra Development (CTRA) Sudah Eksplorasi Tanah dekat IKN
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk. - ciputradevelopment.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) mengaku masih menunggu momentum terkait peluang ekspansi ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Direktur Ciputra Development Harun Hajadi mengatakan manajemen memang sudah menjelajahi peluang ekspasi ke IKN. Namun, manajemen masih akan menunggu dan melihat momentum tepat untuk menentukan langkah ekspansi.

"IKN belum sama sekali [ekspansi], karena kita masih wait and see, tentu explore sudah," ujar Harun kepada Bisnis pada Rabu (21/9/2022).

Berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2022, CTRA memiliki persedian senilai Rp11,2 triliun. Angka ini turun dari Rp11,57 triliun pada 31 Desember 2021.

Harun mengatakan penurunan ini berarti adanya penjualan yang dilakukan secara rutin. Menurut Harun, penjualan harus dilakukan untuk mengejar penjualan sekitar Rp8,3 triliun hingga akhir tahun ini.

"Kita belum menambah landbank yang signifikan, tetapi pembelian rutin, pembulatan lahan di proyek, tetap harus berjalan," ujar Harun.

Sebelumnya diberitakan, CTRA mencetak marketing sales atau prapenjualan mencapai Rp4 triliun sepanjang semester I/2022 atau 51 persen dari target sepanjang tahun Rp7,81 triliun.

Capaian Ciputra Development tersebut naik dari tahun sebelumnya di periode yang sama hanya mencapai 3,56 triliun. Adapun, capaian hampir Rp4 triliun tahun ini perinciannya sebanyak Rp2,2 triliun dari proyek kerja sama operasi dan Rp1,78 triliun dari proyek sendiri.

Tahun ini, Ciputra Development menyiapkan sejumlah proyek properti di antaranya ada di Medan Citra Land Tanjung Morawa yang diperkirakan meluncur kuartal III/2022. Dilanjutkan dengan Citra Land Sampali pada kuartl IV/2022.

Adapun, proyek yang diutamakan tahun ini tersebat di Citraland Surabaya, Citraland Gama city Medan, CitraLand City Losari Makassar, Citra Garden City di Jakarta Barat, Citra Raya Tangerang, Citra Land Tallasa City Makassar, Citra Maja Raya, Citra Grand Semarang, CitraLand Megah Batam, Citra Land Green Lake Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra ctra IKN properti
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top