Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PNM Serahkan 250 Kentongan Purwokerto ke Ruang Pintar Dukuh Dai

PNM memberikan 250 kentongan Purwokerto untuk melestarikan budaya Purwokerto
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 07 Juli 2022  |  11:05 WIB
PNM Serahkan 250 Kentongan Purwokerto ke Ruang Pintar Dukuh Dai
Foto: Dok. PNM
Bagikan

Bisnis.com, PURWOKERTO - Setelah PT Permodalan Nasional Madani menggelar acara temu kangen Menteri BUMN RI “Kentongan Purwokerto” pada 5 Juli lalu. PNM turut andil dalam pelestarian kesenian di Purwokerto. Untuk itu, PNM bergerak melakukan program tanggung jawab sosialnya dengan melestarikan kesenian alat musik tradisional kentongan Purwokerto. PNM memberikan 250 kentongan Purwokerto kepada Ruang Pintar Dukuh Dai, Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (6/7).

Tujuan kegiatan penyerahan 250 kentongan Purwokerto ini sebagai bentuk melestarikan kesenian daerah Purwokerto khususnya alat musik tradisional Kentongan Purwokerto serta untuk terus mendukung program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT PNM agar ruang pintar binaan PNM dapat diberdayakan lebih luas.

Penyerahan kentongan Purwokerto tersebut dilakukan oleh Pemimpin Cabang PNM Purwokerto, Rohmat Agus Pranoto serta Pendamping Ruang Pintar Dukuh Dai, Khofifatul Husna. “Semoga 250 kentongan ini dapat bermanfaat untuk melestarikan kebudayaan melalui alat musik kentongan Purwokerto ini, serta bisa bermanfaat untuk warga ruang pintar Dukuh Dai”, ujar Rohmat.

“Terimakasih untuk PNM, kebetulan Ruang Pintar Dukuh Dai ini didominasi oleh anak-anak dan remaja yang memiliki peran penting dalam melestarikan budaya lokal Indonesia khususnya Purwokerto”, lanjut Khofifatul.

Sebagai informasi, hingga 4 Juli 2022 PNM Purwokerto telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 2,35 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 232.616 ribu nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pnm BUMN
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top