Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produsen Tepung Rose Brand Siapkan Capex Rp100 Miliar, Buat Hal Ini!

Produsen tepung Rose Brand PT Budi Starch and Sweetener Tbk. (BUDI) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp100 miliar tahun ini.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 25 Mei 2022  |  20:09 WIB
Produsen Tepung Rose Brand Siapkan Capex Rp100 Miliar, Buat Hal Ini!
Produk tepung tapioka PT budi Starch Sweetener. - budistarchsweetener.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen tepung Rose Brand PT Budi Starch and Sweetener Tbk. (BUDI) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp100 miliar tahun ini.

Wakil Presiden Direktur BUDI Sudarmo Tasmin mengatakan, Budi Starch and Sweetener menganggarkan belanja modal Rp100 miliar, yang sebagian besar akan digunakan untuk pemeliharaan.

"Capex ini lebih banyak untuk maintenance capex, karena kami mempunyai 16 pabrik. Jadi Rp100 miliar itu adalah capex untuk pemeliharaan rutin," kata Sudarmo dalam paparan publik BUDI, Rabu (25/5/2022).

Dia melanjutkan, capex pemeliharaan ini akan digunakan sebagian besar untuk penggantian mesin atau spare part yang telah berumur lebih dari satu tahun. Karena hal tersebut, maka capex BUDI cukup besar.

Sementara itu, Corporate Secretary BUDI Alice Yuliana menuturkan, dana capex perseroan akan berasal dari bank dan kas internal perseroan. "Dananya tergantung, bisa dari bank atau internal kas perseroan sendiri," ucapnya.

Lebih lanjut, Alice menjelaskan saat ini BUDI memiliki 16 unit pabrik pengolahan tapioka berkapasitas 885.000 ton per tahun dan empat pabrik sweetener dengan kapasitas 291.600 ton per tahun.

Alice melanjutkan, pihaknya belum memiliki rencana ekspansi pabrik pada 2022. "Saat ini kapasitas yang dimiliki perseroan untuk tapioka 885.000 ton per tahun. Sementara ini kami masih berkonsentrasi terhadap apa yang ada dan belum akan melakukan ekspansi," ujar Alice.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tepung terigu capex
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top