Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Edukasi Investasi di Aset Kripto, GreatEdu Gandeng ARS Defi 

Pemahaman cara berinvestasi di aset kripto sangat penting sehingga dapat membantu masyarakat agar tidak keliru dalam mengambil keputusan.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 13 April 2022  |  10:57 WIB
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin - Istimewa
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Platform pendidikan berbasis digital, GreatEdu menggandeng ARS Defi, developer kripto guna mengedukasi publik tentang berinvestasi di aset kripto.

“Kami bekerja sama dengan ARS Defi guna mewujudkan partisipasi GreatEdu terhadap dunia pendidikan dan kewirausahaan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Greatedu Global Mahardika (GreatEdu) Ade Irma Setya Negara melalui keterangan tertulis, Rabu (13/4/2022).

Dia menambahkan bahwa pemahaman cara berinvestasi di aset kripto sangat penting sehingga dapat membantu masyarakat agar tidak keliru dalam mengambil keputusan. 

Kementerian Perdagangan mencatat bahwa nilai transaksi aset kripto di Indonesia pada 2021 melonjak 1.224% menjadi Rp859,4 triliun dibandingkan dengan setahun sebelumnya yang sebesar Rp64,9 triliun. 

Sementara itu, dalam rentang 2 bulan, Januari—Februari 2022, nilai transaksi aset kripto tercatat Rp83,8 triliun. Angka itu tumbuh 14,5% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021.

Pada Februari 2022, jumlah pelanggan aset kripto yang terdaftar mencapai 12,4 juta orang. 

Penandatanganan kerja sama GreatEdu dan ARS Defi mengedukasi publik tentang berinvestasi di aset kripto. - Istimewa

“Ini merupakan potensi yang besar, masyarakat harus tahu bagaimana cara berinvestasi yang benar. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan GreatEdu untuk bisa mengedukasi masyarakat,” kata Direktur ARS Defi Egie Septiana.

Menurut Ade, dalam mengedukasi masyarakat GreatEdu memfasilitasinya dengan membuka kelas. “Setiap kelas maksimal 25 orang. Materi yang diajarkan selain teori tentang apa itu aset kripto juga difasilitasi praktik sampai menjadi entrepreneur.” 

GreatEdu merupakan platform pendidikan berbasis digital yang fokus sebagai tempat bertumbuh dalam dunia kerja, bisnis, maupun pendidikan. Beberapa materi yang disodorkan di antaranya adalah bagaimana menjadi penulis yang baik, materi fotografi, dan terkini adalah tentang cara berinvestasi di aset kripto.

Mengingat konsep yang diusung adalah core value Quality at Scale, semua kelas online workshop dan konten video belajar didukung oleh para instruktur terbaik dan profesional. 

GreatEdu juga menyediakan jasa personalized service bagi perusahaan dan lembaga yang ingin melaksanakan pelatihan dan internal training.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi komoditas aset kripto
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top