Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo Agung Sedayu Group - Istimewa
Lihat Foto
Premium

Janji Manis Agung Sedayu Bawa PANI ke Medan Perang Properti

Agung Sedayu bersama mitranya akan tetap tancap gas merealisasikan diversifikasi Pratama Abadi Nusa Industri (PANI) ke sektor properti. Dimulai aset dan ekuitas yang masih minim saat ini.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
07 Maret 2022 | 18:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Usai mengakuisisi emiten pengalengan PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk. (PANI) lewat PT Multi Artha Pratama (MAP), Grup Agung Sedayu dan mitranya mulai menebar janji manis. Konglomerasi properti tersebut menyatakan bahwa pada 2022 ini saja, PANI akan mengejar target kenaikan pendapatan sekurang-kurangnya 100 persen.

Sebagai gambaran, PANI belum merilis kinerja keuangan tahunan. Namun, pendapatan perseroan pada 2021 diperkirakan mencapai Rp260 miliar. Berpijak pada estimasi tersebut, artinya ekspektasi pendapatan PANI pada 2022 ini akan sedikitnya Rp520 miliar.

“Secara umum pada 2022 target kami [lewat bisnis pengalengan] adalah Rp260 miliar. Dan diproyeksi juga pendapatan dari sektor properti lewat BKS akan mencapai nilai yang sama. Sehingga, akan terjadi 100 persen peningkatan,” kata Yohanes Edmond Budiman, Direktur MAP selaku entitas pengendali baru PANI dalam paparan publik hari ini (7/3/2022).

Seperti kata Edmond, demi merealisasikan pertumbuhan 100 persen, PANI akan mengakuisisi saham mayoritas PT Bangun Kosambi Sukses alias BKS yang sebenarnya masih terafiliasi juga dengan Grup Agung Sedayu. Akuisisi ini akan memungkinkan PANI melakukan diversifikasi bisnis ke segmen pengembangan properti yang digeluti BKS lewat entitas-entitas anaknya.

BKS diyakini manajemen PANI tidak kesulitan untuk mengerek pemasukan perusahaan. Pasalnya, entitas ini telah memiliki rekam jejak lumayan panjang di dunia properti. Terutama dalam konstruksi-konstruksi bangunan di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK) 1 dan 2.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top