Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Sepekan, Ada 3 Emiten IPO dan 1 Obligasi Baru di BEI

Selama sepekan pada perdagangan 24 - 28 Januari 2022, saham ASLC, NETV, BAUT, dan Obligasi Berkelanjutan I Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Tahap I Tahun 2021 tercatat di Bursa Efek Indonesia
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 29 Januari 2022  |  06:45 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Suselo Jati
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Selama sepekan terakhir perdagangan Januari 2022, PT Bursa Efek Indonesia mencatatkan 3 saham dan 1 obligasi baru. Total ada 5 saham IPO dan 4 obligasi baru sepanjang Januari 2022.

Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia Yulianto Aji Sadono menjelaskan selama sepekan pada perdagangan 24 - 28 Januari 2022, terdapat 3 pencatatan saham perdana dan 1 obligasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pencatatan yang pertama, yaitu pada Selasa (25/1/2022) Saham PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) resmi tercatat di Papan Pengembangan BEI. ASLC merupakan perusahaan tercatat ke-3 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

ASLC bergerak pada sektor Consumer Cyclicals dengan sub sektor Retailing. Adapun Industri ASLC adalah Specialty Retail dengan sub industri Automotive Retail.

Kemudian pada Rabu (26/1/2022), saham PT Net Visi Media Tbk (NETV) resmi tercatat di Papan Pengembangan BEI. NETV merupakan perusahaan tercatat ke-4 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

NETV bergerak pada sektor Consumer Cyclicals dengan sub sektor Media & Entertainment. Adapun Industri NETV adalah Media dengan sub industri Broadcasting.

Pada hari berikutnya, Kamis (27/1/2022), Obligasi Berkelanjutan I Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Tahap I Tahun 2021 yang diterbitkan oleh PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry mulai dicatatkan di BEI dengan nilai nominal sebesar Rp1,5 triliun.

Hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) untuk obligasi tersebut adalah idA (Single A). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank KB Bukopin Tbk.

Menutup pekan ini, tepatnya pada Jumat (28/1/2022), saham dan waran PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk. (BAUT) resmi tercatat di Papan Pengembangan BEI. BAUT merupakan perusahaan tercatat ke-5 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

BAUT bergerak pada sektor Consumer Cyclicals dengan sub sektor Retailing. Adapun Industri BAUT adalah Specialty Retail dengan sub industri Home Improvement Retail.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Obligasi bursa efek indonesia emiten baru
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top