Sambut Awal Tahun Baru 2022, HK Peduli Salurkan Bantuan Sarana Ibadah dan Fasilitas Pendidikan di Sumatra dan DKI Jakarta

Menyambut tahun 2020, HK Peduli kembali menyalurkan bantuan renovasi sarana ibadah dan fasilitas pendidikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. 
Dok. Hutama Karya
Dok. Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang memasuki tahun 2022, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) HK Peduli kembali menyalurkan bantuan renovasi sarana ibadah dan fasilitas pendidikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

Bertempat di halaman Gereja HKBP Pondok Bambu Jakarta Timur, seremoni serah terima bantuan dilakukan secara hybrid yang diserahkan langsung oleh Assistant Manager CSR/PKBL Bidang II, Nur Intan Savitri kepada pengurus Gereja HKBP Pondok Bambu dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat pada Kamis (30/12) lalu.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan oleh Hutama Karya diantaranya yakni berupa bantuan infrastruktur dalam bentuk penyelesaian pembangunan 4 ruang kelas untuk Yayasan Wakaf Rabithah Al Islamy di Riau (Pondok Pesantren Dar el Rasyid), pengadaan 15 unit komputer dan 2 unit printer untuk Yayasan Bhakti Baradatu di Lampung, dan pengecatan dinding serta pagar Gereja HKBP Pondok Bambu di DKI Jakarta, dengan total nilai bantuan mencapai ratusan juta rupiah.

Hutama Karya
Hutama Karya

“Bantuan ini kami berikan, untuk menunjang aktivitas belajar mengajar sekaligus memberikan kenyamanan saat melakukan aktivitas ibadah kepada masyarakat khususnya di sekitar wilayah operasional perusahaan,” ujar Tjahjo. Lebih lanjut, Tjahjo menambahkan bahwa di sepanjang tahun 2021, Hutama Karya telah aktif menyalurkan berbagai bantuan renovasi sarana ibadah dan fasilitas pendidikan di beberapa wilayah operasional melalui program HK Peduli Pendidikan.

Hutama Karya
Hutama Karya

“Di tahun ini, kami akan terus berkomitmen untuk konsisten membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di lingkungan perusahaan, proyek hingga masyarakat yang terdampak aktivitas di berbagai daerah yang tentunya akan memiliki nilai dan manfaat langsung.” tutup Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Sebagai informasi, tercatat hingga akhir tahun 2021, Hutama Karya telah menyalurkan berbagai bantuan fasilitas umum, fasilitas pendidikan dan renovasi sarana ibadah senilai ratusan rupiah untuk wilayah DKI Jakarta, Sumatra, Aceh, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah dan lain – lain. Seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Hutama Karya ini telah mengacu pada ISO 26000 sekaligus Sustainable Development Goals (SDGs) No.4 tentang Pendidikan Berkualitas, No. 11 tentang Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper