Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taco Bell Indonesia Siap Buka 7 Gerai Hingga 2022

Ketujuh lokasi gerai baru ini sebagian besar masih berlokasi di kota Jakarta.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 20 Desember 2021  |  13:21 WIB
Keterangan foto: Sean Gelael (tengah) bersama Eric Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia (kiri) dan Hendra Yuniarto, Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia (kanan) saat acara First Anniversary Taco Bell Indonesia yang berlangsung pada Sabtu, 18 Desember 2021 di Taco Bell Senopati, Jakarta Selatan.
Keterangan foto: Sean Gelael (tengah) bersama Eric Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia (kiri) dan Hendra Yuniarto, Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia (kanan) saat acara First Anniversary Taco Bell Indonesia yang berlangsung pada Sabtu, 18 Desember 2021 di Taco Bell Senopati, Jakarta Selatan.

Bisnis.com, JAKARTA - Restoran cepat saji yang terinspirasi panganan khas Meksiko, Taco Bell, merayakan satu tahun sejak beroperasi di Indonesia pada 18 Desember 2020. Setelah membuka gerai pertama di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, dan Pantai Indah Kapuk, waralaba ini berencana untuk membuka tujuh gerai lainnya hingga 2022.

Sebagai pemegang waralaba Taco Bell di Indonesia, CEO PT Fast Food Indonesia (FAST) Eric Leong mengatakan ketujuh lokasi gerai baru ini sebagian besar masih akan berlokasi di kota Jakarta.

Dua di antaranya akan siap dibuka pada penghujung tahun 2021 yakni di Jalan Panjang dan Artha Gading untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

"Saya gembira Taco Bell Indonesia mampu melewati usia satu tahun dengan keberhasilan meski menghadapi tantangan yang tidak mudah khususnya di masa pandemi COVID-19," ujar Eric ketika ditemui di Jakarta, Sabtu (18/12).

Keterangan foto: Karyawan Taco Bell menyiapkan pesanan pelanggan.

Dia menuturkan FAST dipercaya menjadi pemegang waralaba Taco Bell di Indonesia berdasarkan pengalaman selama puluhan tahun di bisnis kuliner, khususnya di bidang restoran cepat saji (quick service restaurant).

Dari data yang ada, Taco Bell Indonesia terbukti mendapatkan apresiasi dari masyarakat Indonesia. Sepanjang satu tahun terakhir Taco Bell Indonesia telah menjual 150.000 potong taco, 77.000 buah burrito dan 90.000 potong quesadilla dan 8 ton nachos.

Capaian ini pula yang memantapkan rencana perusahaan untuk melakukan ekspansi di Tanah Air, menyusul pembukaan gerai kedua di Pantai Indah Kapuk pada November lalu.

Menurut CMO PT Fast Food Indonesia Hendra Yuniarto strategi pemasaran Taco Bell Indonesia memang secara spesifik menyasar generasi milenial dan z sehingga perusahaan menitikberatkan keberadaan mereka di media sosial populer seperti Instagram dan TikTok.

Pemasaran digital pula yang dianggap perusahaan berhasil menyebarluaskan brand Taco Bell di Indonesia selama satu tahun terakhir.

Ke depannya, inovasi akan terus dilakukan untuk memperkuat pasar yang solid serta tren yang berkelanjutan dengan fokus tetap pada pemasaran digital dan merangkul lebih banyak konsumen potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran taco bell
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top