Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Cerita Luna Maya Investasi di Saham Bank BJB (BJBR)

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada seremoni pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (8/10/2021).
 Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 08 Oktober 2021  |  12:08 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. - Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Model sekaligus artis Indonesia Luna Maya, diam-diam memiliki aset investasi di saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR).

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada seremoni pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (8/10/2021).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menuturkan dirinya mengikuti pergerakan indeks komposit yang sempat jatuh pada Maret 2020.

Pada saat itu, dirinya juga memantau pergerakan harga saham BJBR berada di kisaran Rp665 per saham. Kang Emil menambahkan hari ini dia melihat BJBR terpantau bergerak naik di kisaran Rp1.400 per saham.

"Di Maret 2020 diumumkan Covid-19, saham BJBR berada di Rp656, pagi ini saya cek Rp1.400 dan salah satu investornya Luna Maya," jelasnya.

Lebih lanjut, Kang Emil mengatakan dirinya pernah dihubungi Luna Maya. Saat itu, Luna bercerita dia membeli saham BJBR dan mendapatkan untung.

"Soalnya cerita dia ke saya 'Pak Gub, saya beli saham BJBR, dulu sekian sekarang dapat sekian, saya dapat cuan' itu happy customer," imbuh Kang Emil.

Sementara itu, pada akhir sesi I Jumat (8/10/2021) saham BJBR terpantau menguat tipis. BJBR naik 0,71 persen ke level Rp1.420 per saham.

Total volume saham yang ditransaksikan sebanyak 2,22 juta saham dengan nilai transaksi sebesar Rp3,15 miliar. Kapitalisasi pasar BJBR mencapai Rp13,97 triliun.

Dalam sepekan terakhir, saham BJBR tercatat naik 1,07 persen. Namun, sepanjang tahun berjalan ini BJBR masih tercatat turun 8,39 persen.

Sebagai informasi, anak usaha Bank BJB, PT BJB Sekuritas telah resmi mengantongi izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan. BJB Sekuritas tercatat menjadi perusahaan efek daerah pertama di Indonesia.

BJB Sekuritas pun telah resmi memperoleh kode broker JB untuk aktivitas perdagangan di lantai bursa. Kode JB ini ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) BEI tanggal 23 Desember 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb bpd luna maya ridwan kamil saham bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top