Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja mengambil gambar pergerakan Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan ponselnya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (11/5 - 2020). ANTARA FOTO / Muhammad Adimaja
Premium

Produsen Yoghurt Indonesia Bakal IPO, Siap Galang Dana Rp4 Triliun

25 Maret 2021 | 17:18 WIB
Salah satu produsen yoghurt Indonesia dikabarkan sedang melakukan pembahasan dengan perusahaan penjamin emisi, guna melancarkan proses IPO tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu raksasa perusahaan produsen minuman yoghurt asal Indonesia bersiap untuk melakukan aksi penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) tahun ini.

Perusahaan itu adalah Cimory Group. Seperti dilansir dari Bloomberg, Kamis (25/3/2021), beberapa sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Cimory bakal melantai di Bursa Efek Indonesia, paling cepat tahun ini.

Cimory dikabarkan sedang melakukan pembahasan dengan salah satu perusahaan penjamin emisi, untuk melancarkan proses IPO.

Sumber Bloomberg menyebutkan, Cimory diperkirakan bakal menghimpun dana hingga US$300 juta atau sekitar Rp4 triliun ketika melantai di bursa saham. Jika terlaksana, maka Cimory akan menjadi salah satu perusahaan yang melakukan penggalangan dana melalui IPO terbesar sejak 2019.

Sebab, pada 2019 lalu, IPO yang dilakukan oleh PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (LIFE) berhasil menghimpun dana hingga US$334 juta.

Namun demikian, sumber tersebut mengatakan, detail mengenai aksi IPO Cimory masih bisa berubah seiring dengan perkembangan waktu.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top