Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Bursa Efek Indonesia membentuk
Lihat Foto
Premium

IDX-IC Meluncur, Ini Dampaknya Bagi Emiten Holding Hingga Manajer Investasi

Indeks Sektoral IDX Industrial Classification (IDX-IC) mengubah klasifikasi BUMN karya menjadi sub-sektor konstruksi berat dan teknik sipil.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com
25 Januari 2021 | 10:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  Indeks Sektoral IDX Industrial Classification (IDX-IC) yang mulai berlaku hari ini, Senin (25/1/2021) akan berdampak luas bagi emiten holding.

Dalam panduannya, PT Bursa Efek Indonesia menjelaskan emiten holding yang memiliki dua atau lebih sumber pendapatan akan diklasifikasikan dengan 3 pendekatan. 

Pengklasifikasian sektor ini pertama masuk ke dalam sub industri tertentu bila memiliki pendapatan lebih dari 50 persen dari anak perusahaan non-keuangan, lainnya dimasukkan ke dalam sub industri multi sektor (kode C311) bila tidak terdapat sumber pendapatan lebih dari 50 persen atau dikategorikan sebagai holding keuangan (kode G511) apabila perusahaan mendapatkan pendapatan sektor keuangan namun tidak memiliki lisensi keuangan.

Sumber informasi utama untuk melihat informasi keuangan yang akan digunakan untuk menentukan klasifikasi industri adalah Laporan Keuangan Tahunan dan Laporan Tahunan terakhir.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top