Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaesang Jagokan Saham ANTM Tembus 4.000

Pada awal perdagangan sesi I, hari ini, Jumat (8/1/2020), ANTM menguat 4,6 persen dibandingkan dengan harga penutupan kemarin.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  09:55 WIB
Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @kasesangp
Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @kasesangp

Bisnis.com, JAKARTA -- Harga saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) konsisten melambung. Kamis (7/1), harga saham ANTM naik 17 persen ke level Rp2.600 per saham.

Pada awal perdagangan sesi I, hari ini, Jumat (8/1/2020), ANTM dibuka dengan menguat 4,6 persen dibandingkan dengan harga penutupan kemarin.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep pun mengaku tengah menunggu hingga tembus Rp4.000 per saham.
“Yup sudah jebol. Nunggu sampe 4000,” tulisnya melalui akun @kaesangp, Kamis (7/1/2020).

Adapun ANTM merupakan satu emiten jagoan Kaesang. Beberapa kali putra Presiden Jokowi ini men-tweet mengenai saham perusahaan tambang milik negara ini.

Seperti pada 4 Januari 2021, Kaesang melalui akun Twitter menyampaikan dirinya menambah saham Antam dalam portofolionya. "Pagi tadi nambah muatan saya di ANTM," tulisnya.

Sebelumnya, juga melalui akun Twitter, Selasa (29/12/2020) Kaesang mengatakan dirinya belum melakukan profit taking saham PGAS dan ANTM. Bahkan, dia memilih melakukan average up.

"Saya sampe sekarang belom take profit untuk $ANTM $PGAS. Yang saya lakukan malah average up," ujarnya.

Average up (AU) dalam dunia saham adalah pembelian saham yang sudah kita miliki, di harga lebih tinggi untuk memaksimalkan potensi keuntungan. Artinya, Kaesang terus melakukan pembelian saham ANTM, dengan estimasi akan mendapatkan imbal hasil yang lebih tinggi.

Adapun Kinerja saham ANTM memang cenderung ciamik belakangan. Sebagai contoh, saham ANTM berhasil meningkat lebih dari 100 persen sepanjang tahun lalu.

Saat ini dengan earning per share (EPS) alias laba bersih per saham Rp46, maka price to earning ratio (PER) saham ANTM sudah 56,52 kali. Adapun price to book value-nya (PBV) sebesar 3,30 kali.

Belakangan, kenaikan saham ANTM tidak lepas dari rencana Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang akan memiliki industri baterai kendaraan listrik terintegrasi mulai dari pertambangan hingga pabrik sel baterai litium, sekaligus menjadi produsen kendaraan listrik.

Pada 18 Desember 2020, salah satu pemain baterai kendaraan listrik terbesar di dunia, LG Energy Solution, telah menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Pemerintah Indonesia untuk membangun industri baterai kendaraan listrik di Indonesia dengan total investasi senilai US$9,8 miliar atau setara Rp142 triliun.

Pengembangan industri baterai kendaraan listrik tersebut akan dilakukan oleh konsorsium BUMN,  yakni Indonesia Battery Holding (IBH), yang terdiri atas Mining and Industry Indonesia (MIND ID), PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), dan Antam bersama mitra investor asing.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi antam kaesang
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top