Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
PT Indofood CBP Tbk. (ICBP) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) bakal kembali membagikan dividen, melanjutkan tren tahunannya. ANTARA - Akbar Nugroho Gumay
Premium

Penerima Dividen Rp5,91 Triliun dari Emiten Paling Royal

17 Desember 2020 | 16:15 WIB
Setoran dividen interim kinerja tahun buku 2020 hingga Rp5,91 triliun dari emiten anggota indeks IDX High Dividend 20 atau IDXHIDIV20 dinikmati oleh segelintir pihak.

Bisnis.com,JAKARTA— Sederet emiten anggota indeks IDX High Dividend 20 tetap royal membagikan dividen interim kepada pemegang saham di tengah penyebaran Covid-19 yang masih belum terkendali.

Periode 2020 segera berakhir. Namun, masih ada emiten-emiten yang sibuk mempersiapkan pembayaran dividen interim kinerja tahun ini kepada pemegang saham.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), PT Surya Pertiwi Tbk. (SPTO), PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS), PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP), dan PT Cikarang Listrindo Tbk. (POWR) akan melakukan pembayaran dividen interim pada pekan 14 Desember 2020—18 Desember 2020.

Dari daftar emiten yang melakukan pembayaran dividen interim pekan ketiga Desember 2020, ada tiga emiten yang menjadi anggota IDXHIDIV20.

Untuk diketahui, IDX High Dividend 20 merupakan indeks yang mengukur kinerja harga dari 20 saham yang membagikan dividen tunai selama 3 tahun terakhir dan memiliki dividen yield yang tinggi.

Pada pekan keempat Desember 2020, ada dua penghuni IDXHIDIV20 yang akan menebar dividen interim untuk tahun buku 2020. Keduanya merupakan anggota Grup Djarum yakni PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top