Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadi Duta Besar RI untuk AS, Komisaris Utama Medco (MEDC) Undur Diri

Muhammad Luthfi memberikan surat pengunduran diri sebagai Komisaris Utama Medco energi (MEDC) pada 9 Oktober 2020.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  17:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Komisaris Utama PT Medco Energi Internasional Tbk. Muhammad Luthfi mengundurkan diri sehubungan dengan tugas negara yang diberikan, yaitu sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Hal itu disampaikan oleh Manajemen Medco Energi Internasional dalam keterbukaan informasi perseroan di laman Bursa Efek Indonesia pada Selasa (13/10/2020).

Muhammad Luthfi memberikan surat pengunduran dirinya sebagai Komisaris Utama perseroan pada 9 Oktober 2020.

“Pengunduran diri ini disampaikan karena beliau harus menjalankan tugas Negara sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat,” tulis Manajemen Medco Energi Internasional dikutip dari keterbukaan informasinya, Selasa (13/10/2020).

Dengan demikian, emiten berkode saham MEDC itu akan menggelar rapat umum pemegang saham untuk memutuskan menyetujui permohonan pengunduran diri itu yang akan diumumkan secara terpisah.

Dilansir dari laman resmi perseroan, Muhammad Luthfi mengisi pucuk kepemimpinan Medco Energi itu sejak 25 November 2015.

Luthfi juga menjabat sebagai Ketua Komite Manajemen Risiko dan sebagai anggota Komite Nominasi dan Remunerasi serta Komite GCG.

Sebelumnya, Luthfi sempat menjadi Duta Besar Indonesia untuk Jepang pada periode 2010 - 2013.

Pria kelahiran 18 Agustus 1969 yang sempat menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk periode 2005 -2009 itu tidak memiliki afiliasi dengan anggota Direksi dan sesama Dewan Komisaris lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medco
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top