Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Duta Besar RI untuk AS, Komisaris Utama Medco (MEDC) Undur Diri

Muhammad Luthfi memberikan surat pengunduran diri sebagai Komisaris Utama Medco energi (MEDC) pada 9 Oktober 2020.
Muhammad Lutfi (kedua kanan) saat masih menjabat Komisaris Utama Medco Energi (kanan). Luthfie berpose dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (kedua kiri) setelah diskusi  dalam ajang Konferensi Perubahan Iklim ke-24 di Katowice, Polandia, Senin (3/12/2018)./Antara
Muhammad Lutfi (kedua kanan) saat masih menjabat Komisaris Utama Medco Energi (kanan). Luthfie berpose dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (kedua kiri) setelah diskusi dalam ajang Konferensi Perubahan Iklim ke-24 di Katowice, Polandia, Senin (3/12/2018)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komisaris Utama PT Medco Energi Internasional Tbk. Muhammad Luthfi mengundurkan diri sehubungan dengan tugas negara yang diberikan, yaitu sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Hal itu disampaikan oleh Manajemen Medco Energi Internasional dalam keterbukaan informasi perseroan di laman Bursa Efek Indonesia pada Selasa (13/10/2020).

Muhammad Luthfi memberikan surat pengunduran dirinya sebagai Komisaris Utama perseroan pada 9 Oktober 2020.

“Pengunduran diri ini disampaikan karena beliau harus menjalankan tugas Negara sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat,” tulis Manajemen Medco Energi Internasional dikutip dari keterbukaan informasinya, Selasa (13/10/2020).

Dengan demikian, emiten berkode saham MEDC itu akan menggelar rapat umum pemegang saham untuk memutuskan menyetujui permohonan pengunduran diri itu yang akan diumumkan secara terpisah.

Dilansir dari laman resmi perseroan, Muhammad Luthfi mengisi pucuk kepemimpinan Medco Energi itu sejak 25 November 2015.

Luthfi juga menjabat sebagai Ketua Komite Manajemen Risiko dan sebagai anggota Komite Nominasi dan Remunerasi serta Komite GCG.

Sebelumnya, Luthfi sempat menjadi Duta Besar Indonesia untuk Jepang pada periode 2010 - 2013.

Pria kelahiran 18 Agustus 1969 yang sempat menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk periode 2005 -2009 itu tidak memiliki afiliasi dengan anggota Direksi dan sesama Dewan Komisaris lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper