Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Lo Kheng Hong berpose di depan dinding berisi kutipan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. / istimewa
Premium

Lo Kheng Hong, Aksi Jual Bos MNC & Nasib Saham BMTR

05 Oktober 2020 | 09:04 WIB
Lo Kheng Hong masuk ke PT Global Mediacom (BMTR) pada pertengahan Agustus 2020 melalui private placement dengan harga pelaksanaan Rp200.  Sedangkan sebaliknya, pemegang saham pengendali Global Mediacom (BMTR), yakni Hary Tanoesoedibjo melalui MNC Investama terus melepas kepemilikannya.

Bisnis.com, JAKARTA -  Pesona investor kawakan Lo Kheng Hong di PT Global Mediacom (BMTR) perlahan memudar. Harga saham induk usaha media PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) itu kembali longsor mendekati harga sebelum sang konglomerat masuk menjadi pemegang saham di atas 5 persen. 

Per Jumat (2/10/2020), Bloomberg mencatat saham BMTR longsor 3,6 persen menjadi Rp214 per lembar. Harga ini telah longsor 33,54 persen dari puncak tertingginya di level Rp322 pada 19 Agustus 2020. 

Sementara dalam rentang yang sama, saham perusahaan yang dikendalikan oleh konglomerat media Hary Tanoesoedibjo (HT) telah mendekati harga private placement yang dilakukan oleh Lo Kheng Ho sebesar Rp200. Harga saham perusahaan terjun hingga Rp208 pada 29 September. 

Di sela penurunan harga ini, sejatinya BMTR juga baru selesai melakukan penambahan modal melalui mekanisme private placement. Jika sebelumnya Lo Kheng Hong mengeksekusi dengan harga Rp200, maka dalam aksi kedua ini perusahaan mendapatkan harga pelaksanaan Rp282. Namun belum disebutkan investor yang melakukan penambahan modal ini. 

Gencarnya BMTR melakukan penambahan modal tidak beriringan dengan keyakinan manajemen BHIT sebagai pemegang saham pengendali. Kendaraan investasi keluarga Hary Tanoesoedibjo itu tercatat gencar menjual saham perusahaan melalui lantai bursa. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top