Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabar Pasar: Adu Cepat Gelar 5G, Banting Tulang Menggaet Investor

Perlombaan untuk mewujudkan jaringan 5G bakal memanas pada semester II/2020 setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika akan membuka lelang pita frekuensi radio 2.300 MHz untuk pertama kalinya dalam 3 tahun terakhir.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  08:56 WIB
Warga menggunakan smartphone berjalan melewati papan Taman 5G di markas Huawei Technologies Co. di Shenzhen, China, Rabu(22/5/2020).Bloomberg - Qilai Shen
Warga menggunakan smartphone berjalan melewati papan Taman 5G di markas Huawei Technologies Co. di Shenzhen, China, Rabu(22/5/2020).Bloomberg - Qilai Shen

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai perlombaan operator untuk menggelar 5G di Nusantara menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi Senin (3/8/2020).

Berikut beberapa rincian isu-isu terkini seputar perekonomian Indonesia:

Adu Cepat Gelar 5G. Perlombaan untuk mewujudkan jaringan 5G bakal memanas pada semester II/2020 setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika akan membuka lelang pita frekuensi radio 2.300 MHz untuk pertama kalinya dalam 3 tahun terakhir.

Dana Murah BNI Melesat. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berhasil memacu penghimpunan dana murah meskipun menghadapi
tekanan bisnis akibat pandemi. Capaian ini pun berhasil mengungguli kinerja bank-bank BUMN lainnya.

Perusahaan Migas Global ‘Kencangkan Ikat Pinggang’. Sejumlah perusahaan minyak dan gas bumi global kompak meningkatkan efisiensi di tengah tekanan harga minyak dan pandemi Covid-19.

Selangkah Menuju Generasi Kelima. Rencana pembukaan lelang frekuensi 2300 MHz untuk pertama kalinya dalam 3 tahun terakhir digadang-gadang dapat merangsang akselerasi penggelaran jaringan 5G oleh operator telekomunikasi di Indonesia.

Ekonomi Mulai Pulih. Aktivitas perekonomian di sejumlah daerah menunjukkan perbaikan di tengah pandemi Covid-19.

India Lirik Jateng. Potensi kawasan industri di Jawa Tengah mulai menarik daya pikat bagi investor luar negeri, khususnya perusahaan India.

Persaingan Sengit di Pasar Hunian. CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan persaingan terbentuk karena hunian dengan harga di bawah Rp1,5 miliar masih diminati pembeli saat pandemi virus corona.

Calon Tunggal Jarang Gagal. Pemilihan kepala daerah serentak yang digelar pada 9 Desember 2020 berpotensi memunculkan banyak calon tunggal. Alih-alih melahirkan pemimpin yang demokratis, fenomena itu bakal mengganggu proses politik di Tanah Air.

Banting Tulang Menggaet Investor. Perbaikan ekosistem investasi terus dilakukan untuk menarik minat pemodal yang sejauh ini masih wait and see. Terbaru, pemerintah menyederhanakan akses insentif pajak penghasilan bagi investor.

Efektivitas Belanja Pemerintah Jadi Kunci. Belanja pemerintah bisa menjadi penyelamat ekonomi pada kuartal III/2020 sehingga mampu berada di jalur positif.

Transaksi Online Global Melesat. Penyedia pembayaran online global meraup peningkatan pelanggan selama pandemi virus corona seiring dengan kebiasaan baru berbelanja dari rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi teknologi 5G
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top