Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Relokasi Pabrik ke Subang, Saham Perusahaan Taiwan Meiloon Terbang

Saham Meiloon Industrial naik hampir 2 persen pada penutupan perdagangan di Bursa Taiwan, Selasa (21/7/2020).
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  14:18 WIB
Groundbreaking relokasi pabrik PT Meiloon Technology di Kabupaten Subang, Jawa Barat. / Istimewa
Groundbreaking relokasi pabrik PT Meiloon Technology di Kabupaten Subang, Jawa Barat. / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Saham Meiloon Industrial Co. naik hampir 2 persen di Bursa Taiwan, bersamaan dengan groundbreaking pabrik di Subang, Jawa Barat. Meiloon adalah 1 dari 39 perusahaan Taiwan yang akan merelokasi pabriknya ke Indonesia.

Berdasarkan data Bloomberg, saham Meiloon dibuka di posisi 21 dolar Taiwan dan bergerak di rentang 20,9 hingga 21,30 sepanjang perdagangan. Hingga penutupan perdagangan saham di Bursa Taiwan, saham Meiloon naik 0,4 poin atau 1,91 persen ke posisi 21,3.

Pada 2019, pendapatan Meiloon mencapai 3,9 miliar dolar Taiwan atau naik 14,70 persen. Adapun per Maret 2020, pendapatan Meiloon mencapai 544,4 juta.

Pendapatan Meiloon sebagian besar berasal dari penjualan produk speaker nirkabel dan speaker system yang menyumbang hampir 50 persen pendapatan. Berdasarkan wilayah, penjualan Meiloon disumbang Amerika, Eropa, dan Australia.

Di sisi lain, hari ini Meiloon Technologi-tergabung dengan Meiloon Industrial-melakukan groundbreaking pabrik di Subang, Jawa Barat. Direktur Meiloon Technology Eva Kuo mengatakan relokasi pabrik ke Subang merupakan tonggak bersejarah bagi perusahaan yang punya pengalaman 48 tahun tersebut.

Dalam dua tahun terakhir, Meiloon melakukan survei dan evaluasi ke beberapa negara karena hendak hengkang dari Tiongkok. Pada akhirnya, Meiloon memilih Subang sebagai lokasi pabrik yang baru dan merogoh investasi US$90 juta.

“Kami memilih Subang sebagai lokasi terbaik bagi investasi kami," katanya dalam acara groundbreaking secara daring, Selasa (21/7/2020).

Dia menambahkan, pembukaan industri speaker dan audio elektronik yang menjadi bidang Meiloon akan membuka peluang 8.000 lapangan kerja bagi masyarakat lokal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi taiwan
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top