Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN Rilis Obligasi Rp1,73 Triliun

Obligasi yang diterbitkan PLN terdiri dari empat seri dengan beragam tenor. Obligasi akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 8 Mei 2020
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 30 April 2020  |  16:36 WIB
Pelanggan PLN Suluttenggo per Februari 2020 mencapai sekitar 1,6 juta, yang mayoritas merupakan pelanggan rumah tangga sebanyak 1,5 juta pelanggan. /Antara
Pelanggan PLN Suluttenggo per Februari 2020 mencapai sekitar 1,6 juta, yang mayoritas merupakan pelanggan rumah tangga sebanyak 1,5 juta pelanggan. /Antara

Bisnis.com,JAKARTA — PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akan melakukan pencatatan obligasi domestik di Bursa Efek Indonesia pada 8 Mei 2020.

Lewat keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengajukan permohonan untuk mencatatkan efek bersifat utang berupa Obligasi Berkelanjutan III PLN Tahap VII Tahun 2020. Nilai nominal seluruhnya yang akan dicatatkan senilai Rp1,73 triliun.

Surat utang berjenis obligasi korporasi itu memiliki tingkat kupon tetap. Korporasi setrum milik negara itu membaginya ke dalam empat seri.

Pertama, Seri A dengan jumlah pokok Rp316,70 miliar dengan tingkat bunga 7,92 persen dengan tenor 3 tahun. Kedua, Seri B dengan jumlah pokok Rp99,15 juta dengan tingkat bunga 8,25 persen per tahun dan tenor 5 tahun. 

Selanjutnya ketiga, Seri C dengan jumlah pokok Rp312,18 miliar dengan bunga 8,55 persen per tahun untuk tenor 7 tahun. Keempat, Seri D dengan jumlah pokok Rp1.009,1 miliar atau sekitar Rp1 triliun dengan bunga 9,1 persen. 

“Efek bersifat utang tersebut dicatatkan di BEI pada 8 Mei 2020,” ujar Manajemen PLN dalam suratnya kepada BEI yang dikutip, Kamis (30/4/2020).

Emisi obligasi ini dilakukan dengan menggandeng PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi. Adapun, wali amanat adalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN Obligasi
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top