Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ace Hardware (ACES) Buka Gerai Baru di Gorontalo

Gorontalo merupakan provinsi yang tengah menggeliat dengan pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan nasional. Pembukaan gerai baru di provinsi tersebut terbilang masuk akal.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  18:25 WIB
Ace Hardware. - Bisnis.com
Ace Hardware. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) berencana membuka gerai di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo seluas 3.000 meter persegi. Gerai di kota berjuluk Serambi Madinah itu merupakan gerai kedua yang dibuka tahun ini.

Corporate Secretary Ace Hardware Helen Tanzil mengatakan penambahan gerai di Gorontalo menggenapkan jumlah gerai Ace Hardware menjadi 199 yang tersebar di seluruh Indonesia. 

"Kami sampaikan bahwa pada tanggal 29 Februari 2020 Ace Hardware akan membuka gerai baru Ace kedua di Gorontalo dengan luasan sekitar 3.000 meter persegi," tulis Helen dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (28/2/2020).

Dalam catatan Bisnis, Gorontalo merupakan provinsi yang tengah menggeliat. Sepanjang 2019, pertumbuhan ekonomi Gorontalo mencapai 6,4 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,01 persen. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Provinsi Gorontalo, perekonomian Gorontalo didominasi konsumsi rumah tangga dari sisi pengeluaran. Kontribusi pengeluaran rumah tangga mencapai 61,80 persen.

Sebelumya, Ace Hardware menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 10 persen pada tahun ini. Emiten bersandi saham ACES itu juga membidik kenaikan SSSG (Same Sales Store Growth) sebesar 3 persen.

Untuk menunjang ekspansi, Helen menyebut perseroan menyiapkan belanja modal sebanyak Rp250 miliar yang akan digunakan untuk ekspansi pembukaan 15 gerai baru.

“Kira-kira hampir sama proporsinya (bentuk gerai). (Lokasi pembukaannya) tidak terlalu banyak di Jakarta, sisanya menyebar di pulau Jawa dan beberapa kota di luar Jawa,” ujarnya kepada Bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi emiten
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top