Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Hardware (ACES) Buka Gerai Baru di Gorontalo

Gorontalo merupakan provinsi yang tengah menggeliat dengan pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan nasional. Pembukaan gerai baru di provinsi tersebut terbilang masuk akal.
Ace Hardware. /Bisnis.com
Ace Hardware. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) berencana membuka gerai di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo seluas 3.000 meter persegi. Gerai di kota berjuluk Serambi Madinah itu merupakan gerai kedua yang dibuka tahun ini.

Corporate Secretary Ace Hardware Helen Tanzil mengatakan penambahan gerai di Gorontalo menggenapkan jumlah gerai Ace Hardware menjadi 199 yang tersebar di seluruh Indonesia. 

"Kami sampaikan bahwa pada tanggal 29 Februari 2020 Ace Hardware akan membuka gerai baru Ace kedua di Gorontalo dengan luasan sekitar 3.000 meter persegi," tulis Helen dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (28/2/2020).

Dalam catatan Bisnis, Gorontalo merupakan provinsi yang tengah menggeliat. Sepanjang 2019, pertumbuhan ekonomi Gorontalo mencapai 6,4 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,01 persen. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Provinsi Gorontalo, perekonomian Gorontalo didominasi konsumsi rumah tangga dari sisi pengeluaran. Kontribusi pengeluaran rumah tangga mencapai 61,80 persen.

Sebelumya, Ace Hardware menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 10 persen pada tahun ini. Emiten bersandi saham ACES itu juga membidik kenaikan SSSG (Same Sales Store Growth) sebesar 3 persen.

Untuk menunjang ekspansi, Helen menyebut perseroan menyiapkan belanja modal sebanyak Rp250 miliar yang akan digunakan untuk ekspansi pembukaan 15 gerai baru.

“Kira-kira hampir sama proporsinya (bentuk gerai). (Lokasi pembukaannya) tidak terlalu banyak di Jakarta, sisanya menyebar di pulau Jawa dan beberapa kota di luar Jawa,” ujarnya kepada Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper