Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reliance Sekuritas : IHSG Berpotensi Rebound Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak rebound pada perdagangan hari ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak rebound pada perdagangan hari ini.

Kepala Riset Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi mengatakan pascamelemah pada perdagangan awal pekan, IHSG masih bisa bergerak menanjak. Sebelumnya, IHSG pada ditutup melemah sebesar 1,78% ke level 6.133,21. Adapun, pelemahan tersebut ditopang oleh sektor industri dasar yang melemah 4,47% dan sektor aneka industri yang turun 3,12%. 

Secara teknikal, pergerakan IHSG berada pada target double top yakni di kisaran 6.150. Di sisi lain, indikator stochastic bergerak semakin jenuh pada area jenuh jual sejalan dengan momentum indikator RSI yang bergerak sangat rendah. Menurutnya, pergerakan secara teknikal tersebut membuka peluang rebound sehingga IHSG mampu kembali melaju ke atas 6.150. 

Dengan proyeksi secara teknikal, dia memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini berada di titik support dan resistensi yakni 6.120 hingga 6.200. Atas proyeksi tersebut, dia merekomendasikan saham beberapa emiten seperti UNVR, INCO, TOWR, TBIG, SIMP dan SMRA guna memanfaatkan momentum.

“Secara teknikal IHSG turun tepat pada target double top di kisaran 6.150 dan Indikator stochastic bergerak menjenuh pada area oversold dengan momentum RSI yang bergerak sangat rendah,” katanya dalam hasil risetnya, Senin (27/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper