Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha ABM Investama (ABMM) Kantongi Kontrak Rp8 Triliun

Emiten berkode saham ABMM itu menandatangani kontrak kerja sama lewat anak usahanya PT Cipta Kridatama (CK) pada 5 Desember 2019.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  13:45 WIB
ABM Investama. - Istimewa
ABM Investama. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten penambangan PT ABM Investama Tbk. mendapatkan kontrak kerja sama dengan PT Binuang Mitra Bersama Blok Dua (BMB) pada kuartal IV/2019 bernilai Rp8 triliun.

Emiten berkode saham ABMM itu menandatangani kontrak kerja sama lewat anak usahanya PT Cipta Kridatama (CK) pada 5 Desember 2019.

Direktur Utama CK Feriwan Sinatra mengatakan kesepakatan kerja sama terbaru antara CK dan BMB berdurasi seumur tambang atau life of mine. Menurutnya hal itu merupakan bukti nyata untuk CK dapat tumbuh bersama mitra-mitra usahanya.

"Kinerja CK selalu meningkat dengan operational excellence sehingga mendapatkan apresiasi positif dari seluruh mitra kerja. Kepercayaan ini tentu menjadi motivasi CK untuk terus menjaga dan mengembangkan kinerjanya," katanya baru-baru ini.

Sebagai informasi, lokasi penambangan BMB terletak di daerah Kecamatan Bungur dan Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Dalam kontrak kerja samanya, CK akan membantu penambangan di lokasi BMB untuk pemindahan lapisan tanah atau overburden removal dan rental alat berat.

Perseroan menargetkan produksi rata-rata overburden removal CK tiap tahun mencapai 30 juta bank cubic meter. Dengan begitu produksi rata-rata batubara BMB tiap tahunnya dapat mencapai target 7,9 juta ton.

"Dengan kontrak Life of Mine, CK berpotensi menghasilkan 286 juta bcm di lokasi tambang BMB," imbuhnya.

Selain itu, Feriwan mengatakan dalam waktu dekat perseroan akan menambah beberapa kontrak kerja sama pertambangan baru.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten tambang abm investama
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top