Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Indonesia (CMPP) Tunjuk Dirut Baru Menggantikan Dendy Kurniawan

Dendy Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Airasia Indonesia (CMPP) kini didapuk untuk menjabat sebagai Komisaris Utama perseroan menggantikan Pin Haris.
Veranita Yosephine, CEO Air Asia Indonesia./Linkedin
Veranita Yosephine, CEO Air Asia Indonesia./Linkedin

Bisnis.com, JAKARTA - PT AirAsia Indonesia Tbk. melakukan perombakan jajaran dewan direksk dan komisaris perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis perseroan pada laman resmi Bursa Efek Indonesia manajemen menyampaikan bahwa pada 24 Oktober 2019 perseroan telah melakukan perombakan manajemen.

Perombakan didasarkan pada akta pernyataan keputusan sirkuler pemegang saham sebagai pengganti dari Rapat Umum Pemegang Saham PT AirAsia Indonesia Tbk.

Dendy Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama perseroan kini didapuk untuk menjabat sebagai Komisaris Utama perseroan menggantikan Pin Haris.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan jabatan Direktur Utama, Veranita Yosephin ditunjuk untuk menempati posisi tersebut.

Mengutip profilnya di LinkedIn, Veranita bergabung dengan maskapai dengan berbiaya murah tersebut pada Juli 2019 sebagai Deputi CEO.

Veranita mengawali kariernya bersama British American Tobacco Indonesia sebagai Management Associate pada 2001--2003 sampai akhirnya menjadi Channel manager.

Pada 2006, Veranita hijrah ke Danone Aqua sebagai Strategic Channel Manager. Veranita bekerja untuk Danone Aqua selama 10 tahun 6 bulan dengan jabatan terakhir sebagai Sales Development Director.

Di pasar saham, CMPP sedang disuspensi oleh Bursa Efek Indonesia sejak sesi I perdagangan efek 5 Agustus 2019. Penyebabnya, perusahaan maskapai itu belum memenuhi ketentuan V.1. Peraturan Bursa No.I-A.

Beleid tersebut mengatur tentang pencatatan saham dan efek ekuitas lainnya yang diterbikan perusahaan tercatat. Ketentuan V.1. mengatur tentang ketentuan free float, yakni jumlah saham yang dimiliki pemengang saham non pengendali dan bukan pemegang saham utama paling kurang 50 juta saham dan minimal 7,5% dari jumlah saham dalam modal disetor.

Hingga akhir September 2019, saham CMPP digenggam oleh Airasia Investment Ltd. 49,25%, PT Fersindo Nusaperkasa 49,16%, dan publik 1,59%.

Adapun susunan Direksi dan Komisaris PT. Indonesia AirAsia saat ini menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama : Dendy Kurniawan

Komisaris : Pin Harris

Komisaris : Kamarudin Bin Meranun

Komisaris : Muhammad Kerry Adrianto

Komisaris : Tharumlingam Kanagaling

Direktur Utama : Veranita Yosephin

Direktur : Wuri Septiawan

Direktur : Heru Susill.

Direktur : Raden Achmad Sadik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper