Masih Punya Fasilitas Pinjaman US$50 Juta dari Wexler, Ini Rencana Bumi Resources Minerals (BRMS)

PT Bumi Resources Minerals Tbk. diberikan waktu cukup luang untuk melunasi fasilitas pinjaman dari Wexler Capital Pte. Ltd senilai US$50 juta.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  17:48 WIB
Masih Punya Fasilitas Pinjaman US$50 Juta dari Wexler, Ini Rencana Bumi Resources Minerals (BRMS)
Siluet karyawan di dekat layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (13/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bumi Resources Minerals Tbk. diberikan waktu cukup luang untuk melunasi fasilitas pinjaman dari Wexler Capital Pte. Ltd senilai US$50 juta.

Herwin W. Hidayat Director & Investor Relations Bumi Resources Minerals menjelaskan bahwa tahun lalu perseroan telah melunasi fasilitas pinjaman US$100 juta dari Credit Suisse AG. Saat ini, fasilitas pinjaman yang tersisa berasal dari Wexler Capital Pte. Ltd.

Dia menuturkan bahwa fasilitas pinjaman yang tersisa dari Wexler sekitar US$50 juta. Menurutnya, fasilitas itu tidak memiliki bunga.

Wexler, lanjut Herwin, merupakan salah satu pemegang saham di emiten bersandi BRMS itu. Dengan demikian, saat ini masih dibicarakan skema pelunasan fasilitas pinjaman tersebut.

“Bisa mungkin salah satunya debt to equity swap atau mungkin dia [Waxler] menunggu sampai proyek-proyek mulai berproduksi kemudian bisa diangsur. Kami diberikan waktu cukup luang,” jelasnya di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Dia mengatakan dengan dilunasinya fasilitas pinjaman dari Credit Suisse AG membuat beban bunga dan keuangan perseroan menurun drastis pada 2019. Hal itu tercermin dari laporan keuangan kuartal I/2019.

Dalam laporan keuangan yang berakhir 31 Maret 2019, BRMS melaporkan posisi beban bunga dan keuangan US$7.779. Jumlah itu menyusut dari US$3,78 juta pada periode kuartal I/2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bumi resources minerals, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup