Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hotel Fitra International (FITT) Berencana Akuisisi Dua Hotel

Emiten perhotelan, PT Hotel Fitra International Tbk. (FITT) berencana mengakuisisi dua hotel yang berada di sekitar Majalengka.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  10:40 WIB
Direktur Keuangan Hotel Fitra International Sukino menyampaikan akan target pendapatan perseroan pada 2019 senilai Rp17 miliar, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Novita Sari Simamora
Direktur Keuangan Hotel Fitra International Sukino menyampaikan akan target pendapatan perseroan pada 2019 senilai Rp17 miliar, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten perhotelan, PT Hotel Fitra International Tbk. (FITT) berencana mengakuisisi dua hotel yang berada di sekitar Majalengka.

Direktur Keuangan Hotel Fitra International Sukino mengungkapkan, perseroan berencana untuk meningkatkan pendapatan dengan mengakuisisi hotel yang berada di sekitar Majalengka. Hingga saat ini, perseroan telah membidik dua hotel kelas melati dengan jumlah kamar masing-masing 30 kamar dan 50 kamar.

"Kami baru penjajakan, sipemilik belum tentu mau melepas. Tawaran lain bila belum mau melepas, starteginya yakni kerja sama untuk mengelola hotel mereka," ungkapnya, Selasa (11/6/2019).

Sukino menambahkan, pendapatan FITT hingga April 2019 senilai Rp2,7 miliar, atau naik 30% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Penaikan tersebut, karena ada penerbangan di Kertajati.

Direktur Utama Hotel Fitra International Jon Rizal mengungkapkan, penaikan pendapatan tersebut karena adanya Bandara Kertajati dan tambahan penerbangan. FITT juga bekerja sama dengan pihak penerbangan untuk mempromosikan kamar-kamarnya.

Selain Kertajati, katanya, prospek di Majalengka cukup bagus karena adanya Tol Cipali dan ada akses kereta api dari Jakarta-Cirebon. Jon menambahkan, perseroan akan mengantisipasi penaikan okupansi dengan membangun hotel sejeni, mengakuisisi hotel-hotel melati di sekitar hotel perseroan dan kerja sama dengan hotel melati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei hotel ipo
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top