Alakasa Industrindo (ALKA) Tingkatkan Produksi Fabrikasi Aluminium

Emiten logam PT Alakasa Industrindo bersama dengan PT Alumunium Extrusion Indonesia (Alexindo),  membentuk PT Alakasa Alexindo Mitra Sejati (PT AAMS) untuk meningkatkan produksi fabrikasi alumunium, khususnya locomotive parts. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 14 Februari 2019  |  07:56 WIB
Alakasa Industrindo (ALKA) Tingkatkan Produksi Fabrikasi Aluminium
Karyawan beraktivitas di dekat papan penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Senin (4/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten logam PT Alakasa Industrindo bersama dengan PT Alumunium Extrusion Indonesia (Alexindo),  membentuk PT Alakasa Alexindo Mitra Sejati (PT AAMS) untuk meningkatkan produksi fabrikasi alumunium, khususnya locomotive parts

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (13/2/2019), pembentukan ini dilakukan pada 11 Februari 2019 dengan nilai transaksi Rp500 juta. Emiten dengan kode saham ALKA itu, memiliki 50% saham PT AAMS atau setara dengan 500 saham. 

Adapun, 50% lainnya atau setara dengan 500 saham dimiliki oleh Alexindo. Alexindo merupakan salah satu perusahaan extrusion terbesar di Indonesia. 

Untuk meningkatkan efisiensi, PT AAMS akan membeli extrusi dari Alexindo. Sebelumnya, produksi extrusion dilakukan oleh entitas anak ALKA yakni PT Alakasa Extrusindo (PT AE). Selanjutnya, PT AE akan menghentikan produksi alumunium extrusionnya. 

"Tujuan transaksi ini untuk pengembangan bisnis. Dampak kejadian dari transaksi tersebut secara umum meningkatkan efektifitas operasional yang akan memberikan dampak positif bagi keuangan emiten," terang Presiden Direktur Alakasa Industrindo Peng Tjoan dalam keterbukaan informasi tersebut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, aluminium

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top