Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Edukasi Masyarakat, APRDI Luncurkan National Campaign Reksa Dana 2019

Dewan Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia bersama dengan Asosiasi Bank Agen Penjual Efek Reksa Dana meluncurkan Program National Campaign Reksa Dana 2019.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  15:33 WIB
Dewan Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia bersama dengan Asosiasi Bank Agen Penjual Efek Reksa Dana meluncurkan Program National Campaign Reksa Dana 2019 di Jakarta, Selasa (22/1/2019)./Bisnis - Muhammad Ridwan
Dewan Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia bersama dengan Asosiasi Bank Agen Penjual Efek Reksa Dana meluncurkan Program National Campaign Reksa Dana 2019 di Jakarta, Selasa (22/1/2019)./Bisnis - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dewan Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia bersama dengan Asosiasi Bank Agen Penjual Efek Reksa Dana meluncurkan Program National Campaign Reksa Dana 2019.

Peluncuran program tersebut sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat guna memberikan edukasi tentang investasi. Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU dengan Bursa Efek Indonesia yang berisi  tentang kerja sama dalam pengembangan industri pengelolaan investasi, khususnya dalam bidang pengembangan basis investor, pengembangan produk dan pengembangan kualitas sumberdaya manusia pelaku.

Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI) memaparkan bahwa kampanye tersebut mendorong untuk menumbuhkan minat masyarakat dalam berinvestasi terutama dengan reksa dana.

Acara peluncuran ini mengawali serangkaian aktivitas edukasi produk reksa dana yang akan dilakukan selama berkesinambungan pada 2019. Adapun rangkaian kegiatan itu adalah Digital campaign melalui micro site, akun media sosial, dan serial talk show di IDX Channel,

Selanjutnya, akan ada kegiatan tatap muka dengan investor potensial reksa dana melalui program sekolah reksa dana dan kuliah umum reksa dana. Adapun, acara puncak berupa Festival Reksa Dana 2019 yang digelar pada kuartal III/2019.

“Program ini kami susun sedemikian rupa, agar edukasi reksa dana dapat dilakukan secara berkesinambungan, masif, dan menyajikan materi-materi yang mudah diakses oleh masyarakat”, kata Prihatmo Hari Ketua Presidium Dewan APRDI di Bursa Efek Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen mengatakan bahwa dalam 5 tahun ke belakang jumlah investor reksa dana bertumbuh dengan jumlah yang pesat, namun jumlah tersebut masih jauh dari yang diharapkan.

Dengan perkembangan zaman, penggunaan teknologi untuk memudahkan investasi terus dimaksimalkan. OJK sendiri terus mengkaji aturan-aturan yang dapat memaksimalkan investasi berbasis digital dan juga melakukan sosialisasi-sosialisasi.

"Perkembangan investor dalam beberapa tahun terakhir tidak lepas dari digitalisasi pemasaran reksa dana oleh manajemen investasi dan agen penjual," ujarnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana
Editor : Riendy Astria

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top