Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siapkan Capex Rp900 Miliar, Waskita Beton Precast (WSBP) Bakal Ekspansi Rantai Pasok

PT Waskita Beton Precast Tbk. menyiapkan belanja modal sekitar Rp900 miliar pada 2019 untuk sejumlah rencana ekspansi perseroan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 10 Desember 2018  |  20:03 WIB
Siapkan Capex Rp900 Miliar, Waskita Beton Precast (WSBP) Bakal Ekspansi Rantai Pasok
Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk Jarot Subana (tengah) berbincang dengan Komisaris Independen Abdul Ghofarrozin, dan Direktur Antonuis Yulianto, disaksikan Komisaris Independen Suhendro Bakri, dan Direktur Independen Agus Wantoro, seusai RUPST, di Jakarta. Selasa (3/7/2018). - JIBI/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Beton Precast Tbk. menyiapkan belanja modal sekitar Rp900 miliar pada 2019 untuk sejumlah rencana ekspansi perseroan.

Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Ratna Ningrum mengungkapkan perseroan memiliki sejumlah rencana ekspansi pada tahun depan. 

“Utamanya antara lain yakni untuk ekspansi atau penambahan kapasitas produksi, akuisisi supply chain, dan infrastruktur teknologi informasi,” ujarnya kepada Bisnis, baru-baru ini.

Secara detail, Ratna menyebut emiten berkode saham WSBP itu melakukan ekspansi supply chain dengan mengakuisisi quarry, transporter, dan besi atau baja. Saat ini, rencana tersebut tengah dalam tahap feasibility study

“Kami ingin menambah di supplier, raw material, distribusi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, emiten berkode WSBP itu membukukan pendapatan Rp5,43 triliun per 30 September 2018. Nilai yang dikantongi tumbuh 8,38% dari posisi yang sama pada tahun lalu yang sebesar Rp5,01 triliun.

Adapun laba bersih yang diperoleh tercatat senilai Rp884,85 miliar. Pencapaian tersebut tumbuh 7,27% dari Rp825,17 miliar pada kuartal III/2017.

Sementara itu, Direktur Keuangan Waskita Beton Precast Anton Nugroho mengklaim arus kas perseroan akan positif pada akhir tahun ini. Menurutnya, arus kas dari aktivitas operasi diproyeksikan mencapai Rp1,1 triliun.

“Rasio utang berbunga terhadap modal saat ini masih di bawah satu kali, di mana masih jauh dari batas yang ditentukan sebesar 2,5 kali. Hal ini menunjukkan posisi keuangan WSBP yang sangat baik,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja modal waskita beton precast
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top