Antam Raih Penghargaan 50 Emiten Terbaik di Asean

PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) meraih penghargaan Top 50 Asean Public Listed Companies dalam ajang 2nd Asean Corporate Governance Awards. Penghargaan itu diserahkan oleh Deputi Minister of Finance Dato Ir. Haji Amiruddin bin Hamzah dan diterima oleh Komisaris Utama Antam Fachrul Razi di Kuala Lumpur, Malaysia.
Hafiyyan | 26 November 2018 13:09 WIB
Pekerja melakukan proses pemurnian dari nikel menjadi feronikel di fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) Pomalaa milik PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/5/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) meraih penghargaan Top 50 Asean Public Listed Companies dalam ajang 2nd Asean Corporate Governance Awards. Penghargaan itu diserahkan oleh Deputi Minister of Finance Dato Ir. Haji Amiruddin bin Hamzah dan diterima oleh Komisaris Utama Antam Fachrul Razi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam siaran pers, Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo menyampaikan, perusahaan senantiasa menerapkan prinsip good corporate governance (CGC) yang baik. Strategi ini bertujuan untuk mendorong keberlanjutan perusahaan untuk memberikan imbal hasil positif kepada pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.

“Penghargaan itu merupakan apreasiasi positif bahwa perusahaan telah menerapkan praktik CGC yang baik dalam kegiatan operasinya,” tuturnya, Senin (26/11/2018).

Penilaian  Asean Corporate Governance Awards menggunakan kriteria Asean Corporate Governance Scorecard (ACGS) 2017 yang mencakup lima bidang prinsip Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD).

Acara ini diselenggarakan oleh Minority Shareholders Watch Group (MSWG) dan diinisiasi oleh Asean Capital Markets Forum (ACMF) yang bekerja sama dengan Asian Development Bank (ADB). Hal tersebut bertujuan meningkatkan profil emiten di Asean dalam komunitas investasi global.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
harga emas antam, kinerja emiten

Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top