Akasha Wira International (ADES) Ekspor Produk Perawatan Kecantikan ke 3 Negara Asia

PT Akasha Wira International Tbk.(ADES) siap memperkuat pasar ekspor untuk produk perawatan kecantikan.
Novita Sari Simamora | 19 Oktober 2018 15:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Akasha Wira International Tbk.(ADES) siap memperkuat pasar ekspor untuk produk perawatan kecantikan.

Direktur Akasha Wira International Thomas Maria Wisnu Adjie mengatakan, perseroan mengekspor produk kosmetik ke Korea, Malaysia dan Filipina. Dia mengungkapkan, meningkatnya permintaan ekspor karena produk perseroan banyak digunakan oleh salon profesional.

Hingga Juni 2018, penjualan bersih emiten bersandi saham ADES senilai Rp392,56 miliar terdiri atas penjualan air minum dalam kemasan senilai Rp237,07 miliar dan kosmetik senilai Rp155,49 miliar.

"Penjualan ekspor tidak besar. Produk kami sudah dipasarkan di Korea, Malaysia dan Filipina," ungkapnya saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (18/10/2018).

Dia mengungkapkan, peningkatan ekspor untuk perawatan kecantikan tidak semudah peningkatan produk minuman dalam kemasan. Menurutnya, peningkatan ekspor produk-produk Makarizo ke salon-salon profesional masih tergantung dengan kebutuhan salon tersebut.

Sementara itu, untuk penjualan minuman dalam kemasan bermerek Nestle Pure Life, lanjut Maria, cenderung datar.

Pada penutupan perdagangan Kamis (18/10/2018), saham ADES turun 0,55% atau setara 5 poin menuju level Rp900 per saham. Sementara itu, sepanjang tahun berjalan, kinerja saham ADES telah meningkat 1,69%.

Tag : kinerja emiten
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top