Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adaro Energy (ADRO) Komitmen Konversi Transaksi Rutin ke Rupiah

PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) berkomitmen mengonversi transaksi rutin senilai US$1,7 miliar atau sekitar Rp25 triliun ke dalam mata uang rupiah setiap tahun. 
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. Garibaldi Thohir memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Bersama Peningkatan Transaksi Rupiah  PT Adaro Indonesia dengan PT Pertamina (Persero), PT Saptaindra Sejati (SIS), PT Pama Persada (PAMA), dan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) di Kementerian Keuangan, Rabu (3/10/2018)./Hafiyyan
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. Garibaldi Thohir memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Bersama Peningkatan Transaksi Rupiah PT Adaro Indonesia dengan PT Pertamina (Persero), PT Saptaindra Sejati (SIS), PT Pama Persada (PAMA), dan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) di Kementerian Keuangan, Rabu (3/10/2018)./Hafiyyan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) berkomitmen mengonversi transaksi rutin senilai US$1,7 miliar atau sekitar Rp25 triliun ke dalam mata uang rupiah setiap tahun. 

Presiden Direktur Adaro Energy Garibaldi Thohir menyampaikan, perusahaan berkomitmen mengonversi transaksi rutin dalam dolar AS sebesar US$1,7 miliar atau sekitar Rp25 triliun ke dalam mata uang rupiah. Nilai itu mencakup hampir seluruh pengeluaran perseroan setiap tahun.

"Alhamdulillah kami bisa melaksanakan [konversi transaksi ke rupiah]. Satu hal yang terlihat sederhana, tetapi dampaknya positif bagi negara, " tuturnya dalam acara Deklarasi Bersama Peningkatan Transaksi Rupiah  PT Adaro Indonesia dengan PT Pertamina (Persero), PT Saptaindra Sejati (SIS), PT Pama Persada (PAMA), dan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) di Kementerian Keuangan, Rabu (3/10/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Presiden Komisaris PT Adaro Energy Tbk Edwin Soeryadjaya, Wakil Presiden Komisaris PT Adaro Energy Tbk, Theodore Permadi Rachmat.

Selanjutnya, Presiden Direktur PT Pama Persada Frans Kesuma, Direktur Keuangan Pertamina Pahala N Mansur, Presiden Direktur PT Bukit Makmur Mandiri Utama Ronald Sutardja, dan Direktur PT Saptaindra Sejati Asep Kusmana. 

Perincian jumlah US$1,7 miliar yang dikonversi ke rupiah ialah US$600 juta pembayaran pajak dan royalti, US$400 juta ke Pertamina, US$300 juta ke PAMA, US$300 juta ke SIS, dan US$100 juta kepada BUMA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper