Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Reliance Sekuritas: IHSG Terkonsolidasi Tertekan, Simak Saham Rekomendasinya

Diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung kembali terkonsolidasi tertekan dengan rentang pergerakan 6.010-6.110.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Agustus 2018  |  06:49 WIB
Pengunjung melintas di samping papan penunjuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (27/7/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Pengunjung melintas di samping papan penunjuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (27/7/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -  Diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung kembali terkonsolidasi tertekan dengan rentang pergerakan 6.010-6.110.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya GJTL, HRUM, INDY, PTBA, ELSA, MEDC.

Analis Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal mulai terkonsolidasi setelah mendekati level upper bollinger bands dengan indikator stochastic yang mulai bergerak pada area overbought dan berindikasi dead-cross.

Pola candlestick pun membentuk pola northern star dengan indikasi terkoreksi jangka pendek.

Dalam perdagangan kemarin, IHSG ditutup menguat  0,26% atau 16,68 poin ke level 6042.65 dengan saham-saham sektor infrastruktur (+1,84%) dan pertambangan (+0,78%) mendorong penguatan sedangkan sektor aneka industri (-2,38%) dan pertanian (-1,92%) menjadi penekan pergerakan optimis IHSG sehinga sempat menyentuh zona merah menjelang akhir perdagangan.

Bayang-bayang sentimen global mengenai prospek suku bunga dan perkembangan mata uang Asia menjadi sorotan investor meskipun investor asing tercatat melakukan aksi beli bersih cukup besar Rp800.83 Miliar  dengan saham TLKM, BBCA dan BBNI menjadi top net buy value investor asing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top