Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Baturaja (SMBR) Bakal Rogoh Kas Internal Akuisisi Tambang Batu Bara

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. akan menggunakan kas internal untuk mendanai akuisisi tambang batu bara yang saat ini tengah diproses perseroan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 14 Agustus 2018  |  17:39 WIB
Semen Baturaja (SMBR) Bakal Rogoh Kas Internal Akuisisi Tambang Batu Bara
Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk Rahmad Pribadi menjawab pertanyaan wartawan , saat berkunjung ke Kantor Bisnis Indonesia, Jakarta, Jumat (19/5). - JIBI/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. akan menggunakan kas internal untuk mendanai akuisisi tambang batu bara yang saat ini tengah diproses perseroan.

Direktur Utama Semen Baturaja Rahmad Pribadi mengungkapkan bahwa rencana akuisisi tambang batu bara masih terus berlangsung. Saat ini, emiten berkode saham SMBR itu masih melakukan due dilligence untuk beberapa target yang dibidik.

Untuk mendanai aksi korporasi tersebut, Rahmad mengatakan tidak melakukan penggalangan dana. Artinya, produsen semen pelat merah itu akan menggunakan kas internal sebagai sumber pembiayaan.

“Kami masih memiliki dana internal yang cukup untuk membiayai akuisisi yang direncanakan,” ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (14/8/2018).

Sebagai catatan, Rahmad pernah menjelaskan bahwa harga batu bara mengalami kenaikan 50% pada 2017. Padahal, komponen biaya pembelian mencapai 30%—40% dari pengeluaran perseroan.

Dia menyebut kondisi itu memberikan efek domino kepada biaya produksi. Oleh karena itu, dilakukan sejumlah efisiensi termasuk rencana akuisisi sejumlah tambang batu bara.

Melalui strategi tersebut, SMBR berharap dapat menekan biaya batu bara 30%—40%. Apalagi, lokasi tambang yang diincar juga berada di wilayah Sumatra Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen baturaja
Editor : Riendy Astria
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top