TICMI Luncurkan Sekolah dan Sertifikasi Pasar Modal Online

The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) meluncurkan eClass, yakni kelas sertifikasi & sekolah pasar modal online, dan MeetMi yakni smart & creative space di lokasi strategis Bursa Efek Indonesia pada Senin (25/6/2018).
Emanuel B. Caesario | 25 Juni 2018 12:26 WIB
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio memberikan penjelasan mengenai kondisi pasar modal, di Jakarta, Kamis (26/4/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA --The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) meluncurkan eClass, yakni kelas sertifikasi & sekolah pasar modal online, dan MeetMi yakni smart & creative space di lokasi strategis Bursa Efek Indonesia pada Senin (25/6/2018).

TICMI merupakan anak perusahaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring dan Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang berperan sebagai pusat referensi, edukasi, dan sertifikasi pasar modal Indonesia

Tahun ini, TICMI kembali memberikan inovasi dan gebrakan baru di bidang edukasi pasar modal dengan platform digital, yaitu eClass, kelas online untuk pendidikan dan sertifikasi profesi pasar modal Indonesia dan sekolah pasar modal (SPM).

Sebelumnya, kedua jenis kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline atau tatap muka dengan jadwal yang telah ditentukan oleh TICMI.

Kelas online ini telah dibuka sejak 21 Juni 2018 lalu dan dalam waktu 2 hari saja, sudah ada 1.066 peserta yang mendaftar.

Untuk dapat mengikuti pendidikan dan sertifikasi pasar modal Indonesia secara online, masyarakat cukup melakukan pendaftaran akses melalui link https://elearning.ticmi.co.id/

Program yang ditawarkan hingga saat ini adalah:
a. Program Pendidikan Berkelanjutan (PPL Online) Wakil Penjamin Emisi Efek (WPEE);

b. Program Pendidikan Berkelanjutan (PPL Online) Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE);

c. Program Pelatihan dan Sertifikasi Online Wakil Penjamin Emisi Efek (WPEE) Program Waiver;

d. Program Pelatihan dan Sertifikasi Online Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) Program Waiver;

e. Program Pelatihan dan Sertifikasi Online Wakil Perantara Pedagang Efek Pemasaran (WPPE P) Program Waiver;

f. Program Pelatihan dan Sertifikasi Online Wakil Perantara Pedagang Efek Pemasaran Terbatas (WPPE PT); dan

g. Program Pelatihan dan Sertifikasi Online
Wakil Manajer Investasi (WMI) Program Waiver.

Adapun, untuk dapat mengikuti sekolah pasar modal secara online, masyarakat cukup melakukan pendaftaran akses melalui link https://sekolahpasarmodal.idx.co.id/

Layanan ini dapat diakses dengan menggunakan komputer, laptop, tablet, hingga smartphone, sepanjang waktu dan dari mana saja sepanjang terdapat akses internet yang memadai.

Selain meluncurkan eClass, TICMI juga meluncurkan MeetMi, yang merupakan sebuah smart & creative space di lokasi yang sangat strategis yakni di gedung Bursa Efek Indonesia yang terletak di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta.

Dalam acara peluncuran eClass dan MeetMi ini juga diselenggarakan acara seminar dengan tema Investyle & Digitalk: “Investasi Sebagai Gaya Hidup di Era Digital” dengan pembicara Nicky Hogan (Direktur Pengembangan BEI) dan Susilawati (Associate Director Bareksa). Sebanyak 150 orang hadir dalam acara hari ini.

Saat ini, revolusi digital telah memiliki dampak yang cukup signifikan pada gaya hidup yang semakin dinamis. Teknologi telah membuat perubahan besar diseluruh dunia dan mempermudah segala keperluan seperti berdagang, informasi berita terkini, dan lain-lain.

TICMI berupaya memanfaatkan perkembangan tekologi ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin belajar hingga memiliki sertifikasi profesi di pasar modal Indonesia.

Dalam beberapa tahun ini, TICMI telah mengembangkan berbagai macam platform digital seperti Ruang Informasi Digital TICMI (RIDMI) yang merupakan sebuah perpustakaan digital yang menyediakan e-book, data-data pasar modal, dan referensi yang dirancang untuk masyarakat luas.

RIDMI dapat diunduh melalui Google Play Store secara gratis yang memudahkan para penggunanya.

Selain itu, TICMI juga telah meluncurkan Digital Assistant SONYA dengan menggunakan platform messenger Telegram melalui alamat @sonyaticmibot yang dapat menjawab berbagai macam pertanyaan para pengguna terkait dengan produk dan layanan yang diberikan TICMI secara khusus dan informasi-informasi pasar modal Indonesia pada umumnya.

Platformn digital lainnya yang telah dikembangkan oleh TICMI adalah Kampung Pasar Modal (KPM) yaitu portal yang merupakan pusat informasi Pasar Modal Indonesia yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia kapanpun dan di manapun.

Tag : pasar modal
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top