Pasarkan SUN, tanamduit Hasilkan Investor Milenial

Minat investor terhadap aplikasi online tanamduit semakin besar semenjak dibuka pemesanan Surat Utang Negara (SUN) seri SBR003 pada 14 Mei dan berakhir 31 Mei 2018 lalu.
Tegar Arief | 08 Juni 2018 10:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Minat investor terhadap aplikasi online tanamduit semakin besar semenjak dibuka pemesanan Surat Utang Negara (SUN) seri SBR003 pada 14 Mei dan berakhir 31 Mei 2018 lalu.

PT Star Mercato Capitale, pengelola aplikasi tanamduit optimistis lini usahanya tersebut terus berkembang seiring semakin meningkatnya minat masyarakat khususnya generasi millenial terhadap produk investasi.

Dengan statistik investor baru kelompok umur kurang dari 25 tahun mengalami lonjakan tertinggi yakni 253% dibandingkan dengan SUN seri sebelumnya SBR001 dan SBR002.

Peningkatan ini tidak lepas dari mulai banyaknya kanal distribusi sebagai mitra strategis penjualan SUN, terutama pemanfaatan teknologi pemesanan berbasis aplikasi online seperti tanamduit, yang memungkinkan setiap nasabah berinvestasi di manapun dan kapanpun.

"Diantara mitra distribusi penjualan SBR003, tanamduit merupakan institusi yang paling baru bergabung. tanamduit bersama dengan mitra distribusi fintech lainnya berkontribusi sebanyak 14% dari jumlah total investor," kata Rini Hapsari, CEO tanamduit dalam keterangan resmi, Jumat (8/6/2018).

Berdasarkan data yang dirilis Direktorat Surat Utang Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayan dan Resiko Kementerian Keuangan, jumlah investor SBR003 banyak diminati oleh masyarakat Indonesia yang berumur antara 25 sampai 40 tahun, dengan porsi sebesar 36,72%.

Hal ini memperlihatkan bahwa kategori umur 25-40 tahun lebih memahami teknologi dalam berinvestasi. Melihat kesuksesan penjualan SBR003 secara online ini nampaknya pemerintah berencana merilis seri SBR selanjutnya, yang dapat kembali dibeli di tanamduit, dalam waktu dekat.

Menurut Rini, investor yang membeli SBR003 melalui aplikasi tanamduit sangat dimudahkan karena semua proses pemesanan dilakukan secara online melalui aplikasi tanamduit dan pembayarannya dapat dilakukan melalui ATM, internet banking maupun mobile banking.

Selain itu, tanamduit tidak memungut biaya untuk seluruh proses pembukaan rekening, pengiriman kupon maupun administrasinya. Ditambah lagi investor yang memesan SBR003 melalui tanamduit mendapatkan cashback reksadana sebesar 2% dari dana yang diinvestasikan.

Rini menambahkan, tanamduit akan terus berkomitmen melayani dan mengedukasi masyarakat Indonesia pada umumnya dan generasi milenial pada khususnya untuk lebih melek investasi dengan cara yang mudah, aman dan menguntungkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sun

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top